Dirut PDAM Tirta Bhasasi Usep Rahman Salim bersama direksi lajnnya melepas mobil tangki mengangkut air bersih membantu masyarakat korban kekeringan. (jonder)

HUT ke 42 PDM Bekasi Bantu Maryarakat Korban Kekeringan

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Masyarakat di beberapa pedesaan di wilayah Kecamatan Bojongmangu dan Cibarusah, Kabupaten Bekasi; hampir satu bulan terakhir mulai kesulitan mendapatkan air bersih. Sumur dan
sungai, mengering.

Guna membantu masyarakat, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM)  Tirta Bhagasasi, sudah dua  minggu terakhir, memberikan air bersih secara gratis kepada warga korban kemarau. Bahkan, PDAM ini telah membentuk tim bencana kekeringan.

Senin  tanggal 28 Agustus 2023, dilaksanakan pembukaan rangkaian kegiatan  (Opening Ceremony) HUT ke 42 PDAM Tirta Bhagasasi. Saat pembukaan   oleh Direktur Utama Usep Rahman Salim,  Direktur Umum Maman Sudarman, Direktur Teknik Johny Dewanto, dan Direktur Usaha Reza Luthfi bersama, melepas mobil tangki untuk membantu masyarakat yang kesulitan air bersih.

Usep Rahmat Salim mengajak semua karyawan untuk bekerja lebih maksimal  memberikan pelayanan air bersih kepada  masyarakat yang saat ini cakupan layanan nya baru sekitar 40 persen

“Untuk menjalankan program perusahaan, kita sudah mempunyai perencanaan bisnis 2023-2027 yang tertuang dalam  Rencana Kerja dan Anggaran  (RKA) setiap tahun.

Dalam RKA sudah ada penentuan kegiatan dan alokasi dana berdasarkan masing-masing fungsi yang ada di dalam perusahaan. Maka, acuan kita bekerja, bagaimana kita menjalankan RKA, dengan harapan semua program dapat terlaksana secara baik,” ungkapnya.

Usep mengajak semua karyawan untuk bekerja lebih maksimal  memberikan pelayanan air bersih kepada  masyarakat yang saat ini cakupan layanan nya baru sekitar 40 persen.

Pelanggan PDAM Tirta Bhagasasi saat ini sekitar 330.000 SL. Cakupan layanan air bersih di masyarakat Bekasi, baru sekitar 40 persen. Jadi, masih jauh dari apa yang diharapkan. Perlu kerja yang lebih maksimal lagi. Pada perencanaan bisnis 2023-2027, cakupan layanan akhir 2027, kita targetkan 60 sampai 70 persen.

Maka, ini menjadi tugas dan tanggungjawab kita bersama, mulai dari Direksi, para pemangku jabatan hingga staf, sudah ada tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) nya. Jadi, diminta setiap orang karyawan, harus benar-benar mengetahui dan melaksanakan tupoksi masing-masing untuk kesuksesan bersama, ia menjelaskan.

Ketua Panitia HUT, Rahmat  Sugimo melaporkan berbagai  kegiatan akan dilaksanakan mulai pembukaan Senin (29l8/8/2023) hingga  puncak tanggal 30 September 2023.

Adapun kegiatannya, donor darah para karyawan kerjasama PMI Kabupaten Bekasi  5 September, lomba tarik tambang 12 September. Merangkai Sambungan Langganan (SL) 13 September, sepak bola 19 sampai 21 September, upacara HUT tanggal 29 September, dan puncak jalan santai keluarga besar PDAM bersama masyarakat tanggal 30 September 2023.

Pada akhir sambutannya, Usep meminta  setiap pribadi pegawai, mempunyai kinerja, dan motivasi dalam bekerja. Tidak perlu menonjolkan ego seseorang. Tapi kita bekerja dengan tim work, dimana satu sama lain, saling mendukung dan mensupport. (jonder sihotang)