Lomba Senam SICITA PDI Perjuangan Bojonegoro, Perhebat Kecintaan Terhadap Bangsa

Loading

Bojonegoro- Gebyar lomba senam SICITA antar desa se-kabupaten Bojonegoro akan dimulai pada Sabtu Legi, 2 September 2023 mendatang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro, H. Abidin Fikri, S.H.,M.H. menerangkan bahwa regu yang akan bertanding sejumlah 217 regu dari 28 Kecamatan se-kabupaten Bojonegoro.

“Gebyar lomba senam Sicita ini merupakan rangkaian perayaan memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 78 tahun di Bojonegoro,” jelas Abidin Fikri.

Lebih lanjut Anggota DPR RI itu menjelaskan, bahwa Agenda pada Minggu (27/08/2023), DPC PDI Perjuangan Bojonegoro dan Panitia Lomba Senam Sicita memberi pengarahan kepada 84 ibu-ibu dewan juri yang bertugas di tiap event. Ada 6 orang juri yang bertugas di tiap ajang lomba di 14 lokasi sepanjang rangkaian perlombaan dengan jumlah peserta lomba 22.467 orang.

“Secara teknis hadiah juara 1, 2 dan 3 diumumkan langsung di hari yang sama saat lomba selesai. Juri akan menilai dari sejumlah aspek yaitu kekompakan, kerapihan formasi, dan kesamaan gerakan kelompok serta yel-yel regu,” terang Abidin Fikri.

Lebih lanjut Abidin juga menjelaskankan bahwa selain hadiah utama sejumlah 195 juta rupiah akan ada doorprize di masing-masing lokasi lomba, sehingga kita semua bersama-sama dapat merasakan riang gembira, semarak dan meriah.

“Sehingga PDI Perjuangan Bojonegoro makin solid serta memperhebat kecintaan terhadap tanah air dan bangsa Indonesia,” ujarnya.