Mubeslub IWO di Palembang, Jodhi Yudono: IWO adalah Rumah bagi Wartawan Online Berkarya

Loading

PALEMBANG (IndependensI.com) – Perhelatan Musyawarah Bersama Luar Biasa (Mubeslub) Ikatan Wartawan Online (IWO) tahun 2023 secara resmi telah dibuka oleh Ketua Umum IWO Jodhi Yudono, Minggu sore 3 September 2023 di Hotel Duta, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Ketua Umum PP IWO Jodhi Yudono menyebutkan bahwa Organisasi IWO saat ini sudah menginjak usia yang ke-11 tahun, dan di usia tersebut eksistensi IWO semakin berkembang dengan pesat, mengingat kemajuan teknologi dan informasi di era digital saat ini juga makin berkembang hingga ke pelosok daerah.

”IWO pada usia ke-11 tahun itu menjadi ibarat gadis yang cantik sehingga banyak yang naksir, sehingga banyak orang-orang yang tidak berkepentingan ingin merebut IWO,” katanya.

Dikatakan Jodhi, bahwa perjalanan organisasi IWO hingga saat ini sudah sesuai dengan konstitusi bersama yang telah disepakati bersama oleh seluruh jajaran pengurus IWO baik di Pusat, Provinsi hingga daerah.

”Alhamdulillah pada hari ini setelah panitia di Sumsel pontang-panting dalam mensukseskan Mubeslub IWO ini, sampai berganti gedung atau tempat sebanyak lima kali. Setiap lima tahun sekali kita melaksanakan musyawarah bersama dalam memilih dan menetapkan ketua umum yang baru,” katanya.

Ia juga mengingatkan bahwa seorang pemimpin harus bisa melahirkan kaderisasi yang meneruskan estafet organisasi ke depannya, begitu juga di tubuh IWO, tentunya seorang pemimpin harus dapat menyadari dibelakang dia banyak generasi baru yang barang kali lebih hebat. Pada Musyawarah IWO ini tentu diharapkan terpilih seorang pemimpin yang baru dengan menjalankan ad/art dengan bertanggung jawab, integritas dan memiliki loyalitas terhadap organisasi.

”IWO adalah rumah bagi wartawan online berkarya, berkreasi, membangun peradaban dan kemanusiaan. Hitam putih bangsa ini, itu salah satu yang menentukan itu adalah wartawan, tulisan saudara itu bisa menghancurkan dan juga bisa membangun peradaban. Mari kita saling mengingatkan terus bahwa menyebar hoax itu juga adalah bagian dari setan, karena wartawan itu menyampaikan kebenaran,” katanya.

”Marilah kita melaksanakan mubes ini dengan riang dan gembira. Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim kegiatan Mubes IWO 2023 secara resmi saya nyatakan dibuka,” kata dia menambahkan.

Dalam kegiatan tersebut, dilanjutkan dengan pelaksanaan Mubeslub yang dipimpin oleh pimpinan sidang Erwin Majam, Sekretaris Sidang Hankam, dan Anggota pimpinan sidang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris PP IWO Dwi Cristianto, Bendahara PP IWO T Natalia, Waka Pendam Kodam II/Sriwijaya Letkol Inf Deni Suhendra, Kasat Intel Polresta Palembang AKBP Yulianto, Para kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel.

Selain itu hadir juga Ketua PW IWO Sumsel Efran beserta jajaran, Pengurus PW IWO Provinsi se-Indonesia, Pengurus PD IWO Kabupaten/Kota Se-Indonesia, Ketua Panitia Pelaksana Surono beserta jajaran dan tamu undangan lainnya. ()