Foto : Bacawapres Muhaimin Iskandar beserta Istri dan jajaran pengurus DPP maupun DPC PKB Gresik, Jawa Timur saat berziarah ke makam Syekh Maulana Malik Ibrahim.

Teladani Wali Songo, Cak Imin Siap Menata Bangsa dan Negara

Loading

GRESIK (Independensi.com) – Didampingi Istri dan jajaran Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB, Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Ziarah ke makam Syekh Maulana Malik Ibrahim (Sunan Gresik).

Sebelum bertolak ke Gresik, Cak Imin beserta rombongan terlebih dulu berziarah ke Makam Sunan Bonang di Tuban dan Sunan Derajat di Lamongan, Jawa Timur, sebagai rangkaian kegiatan, Tour The Wali Songo PKB.

Dalam kegiatan itu, sejumlah simpatisan, kader dan jajaran Pengurus DPC PKB Kabupaten Gresik maupun anggota Fraksi PKB Gresik turut mendampingi.

Setibanya dilokasi pemakaman Syekh Maulana Malik Ibrahim, yang berada di Desa Pulopancikan Gresik, Cak Imin beserta rombongannya langsung mengelar tahlil dan doa bersama.

Menurut Cak Imin, tujuan dari kegiatan yang dilakukannya. Karena, PKB ingin menjadi penjaga api obor perjuangan yang telah dilakukan para Wali Songo. Salah satunya, adalah perjuangan Syekh Maulana Malik Ibrahim (Sunan Gresik).

“Ini sebagai bagian dari spirit sekaligus nilai juang yang akan kami lakukan dalam menata bangsa dan negara. Sehingga, kami mengelar Tour The Wali Songo PKB,” katanya, Sabtu (9/9).

“Dengan kekayaan sumber daya alam yang kita miliki, kami berharap Indonesia kedepan akan semakin maju,” ujarnya. (Mor)