Di Sumedang, Abdy Yuhana Berikan Bantuan Pada Kelompok Seni Kuda Renggong

Loading

Sumedang- Anggota DPRD Jabar, Dr.H. Abdy Yuhana, SH., MH. bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Citaleus, Kecamatan Buahdua, Kabupaten Sumedang, Sabtu 9 September 2023.

Dalam silaturahmi ini, Abdy mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan juga penggiat seni yang terus menerus secara gotong royong menjaga kelestarian budaya tradisional.

“Terima kasih kepada Bapak/Ibu dan para pemuda di sini yang terus menjaga seni budaya tradisional. Budaya tradisional adalah harta karun tak ternilai bagi setiap masyarakat. Ini adalah pewarisan berharga yang mencerminkan identitas, sejarah, dan nilai-nilai yang telah ada selama berabad-abad,” terang legislator PDI Perjuangan tersebut.

Anggota DPRD dari Dapil Sumedang, Majalengka, Subang ini juga menambahkan bahwa para penggiat seni memiliki peran yang sentral dalam upaya pelestarian budaya tersebut.

“Dengan menjadi pelopor dalam upaya pelestarian budaya tradisional, para penggiat seni membantu memotivasi masyarakat lainnya untuk ikut serta dalam menjaga dan merawat warisan budaya,” terangnya.

Pada kesempatan ini, calon anggota DPR RI dari Dapil Sumedang, Majalengka, Subang ini juga memberikan bantuan seperangkat alat kesenian lengkap kepada kelompok seni Tanji Kuda Renggong.

“Apresiasi saya sampaikan kepada para pemuda di sini, yang mau terus melestarikan budaya. Para penggiat seni dari generasi muda ini diharap mampu mengenalkan budaya tradisional melalui karya seni yang menarik untuk generasinya,” harap Abdy.

“Semoga silaturahmi ini dapat terus terjaga dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat,” sambung Ketua Dewan Pembina Relawan Berdesa Ganjar Presiden tersebut.

Abdy juga mendorong masyarakat untuk aktif menggunakan hak pilih dalam Pemilu 2024. Selain itu, Abdy mengajak warga tak ragu memilih Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024-2029.

“Pak Ganjar punya rekam jejak yang jelas, keberhasilan di Jawa Tengah menjadi buktinya. Sosok Pak Ganjar paling pas meneruskan Pak Jokowi sebagai Presiden,” ujarnya.