Abdy Yuhana Gelar Bakti Sosial di Sindangwangi Majalengka

Loading

Majalengka-Anggota DPRD Jabar, Dr. H. Abdy Yuhana, SH., MH. menggelar bakti sosial dan silaturahmi dengan masyarakat, Bertempat di Desa Leuwilaja, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Minggu, 10 September 2023.

Silaturahmi ini dihadiri pula oleh Ketua DPRD Majalengka,Drs. H . Eddy Annas Djunaedi, MM., segenap penggerak komunitas, kelompok pemuda, dan masyarakat.

Pada kesempatan ini, legislator dari PDI Perjuangan tersebut mengajak masyarakat untuk terus merajut silaturahmi di antara sesama.

“Silaturahmi adalah hal yang penting untuk terus dijaga bersama. Dengan silaturahmi yang tak pernah putus, secara tak langsung dapat memperpanjang umur kita dan melapangkan rezeki bagi semua pihak,” terang Abdy.

Abdy juga menyampaikan bahwa sejatinya silaturahmi adalah budaya Indonesia yang mesti dijaga dan dilestarikan.

“Silaturahmi adalah sebuah nilai luhur yang telah menjadi bagian integral dari budaya dan tradisi masyarakat Indonesia selama berabad-abad. Ini harus terus kita lestarikan dan lakukan dalam keseharian kita,” ungkap legislator DPRD Jabar dapil Sumedang, Majalengka, Subang tersebut.

“Disadari atau tidak, silaturahmi memberikan banyak manfaat bagi kita semua. Melalui silaturahmi, orang dapat berbagi informasi, pengalaman, dan pengetahuan. Hal ini dapat bermanfaat dalam hal-hal seperti peluang pekerjaan, pendidikan, kesehatan, dan perkembangan ekonomi,” lanjut Ketua Dewan Pembina Relawan Berdesa Ganjar Presiden tersebut.

Pada kesempatan ini, bersama Relawan Berdesa Ganjar Presiden, Abdy membagikan sejumlah paket bantuan kepada masyarakat. Abdy mengatakan bahwa dengan bakti sosial dapat memperkuat ikatan sosial dalam masyarakat.

“Ketika orang-orang bekerja sama untuk membantu yang lebih membutuhkan, itu menciptakan rasa persatuan dan solidaritas di antara anggota masyarakat,” ungkap calon anggota DPR RI dari Dapil Sumedang, Majalengka, Subang tersebut.

Senada dengan Abdy, Indra Sudrajat, Ketua Umum Relawan Berdesa Ganjar Presiden mengatakan bahwa semangat berbagi dan silaturahmi menjadi kekuatan pemersatu bagi seluruh unsur masyarakat.

“Jiwa gotong rotong yang hadir dalam bakti sosial dan silaturahmi ini diharapkan mampu menjadi pegangan bersama kita untuk saling membantu, hadir bagi sesama, dan menjadi solusi bagi sesama kita,” ujar Indra.

Indra juga menegaskan bahwa Relawan Berdesa akan terus hadir di tengah masyarakat, menyerap aspirasi masyarakat dan berupaya bersama-sama mewujudkan aspirasi tersebut.

“Tak lupa, kami juga mendorong semua pihak untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024, dan mendukung serta memilih Pak Ganjar sebagai Presiden RI 2024-2029,” pungkas Indra.