Rumahnya Dikunjungi Bupati Nina Agustina, Dua Warga di Desa Singajaya Sumringah

Loading

INDRAMAYU (IndependensI.com) – Realisasi program bantuan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) untuk membantu masyarakat kurang mampu telah menyasar warga Desa Singajaya Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu.

Sebanyak 2 warga Desa Singajaya didatangi langsung oleh Bupati Indramayu Nina Agustina untuk meninjau hasil realisasi program dan pembangunan rutilahu tersebut, Rabu (13/9/2023).

Kunjungan Bupati Indramayu Nina Agustina pertama tiba di kediaman Castiah warga Desa Singajaya yang menerima program bantuan rutilahu dengan total pembiayaan Rp20.000.000.

Kemudian Bupati Indramayu Nina Agustina didampingi Pj. Sekda Indramayu Aep Surahman meninjau hasil pembangunan rutilahu yang didiami Karyati warga Desa Singajaya Kecamatan Indramayu dengan total bantuan Rp20.000.000.

Kedua pembiayaan pembangunan rutilahu tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jawa Barat. Mereka pun juga mendapat bantuan sosial dari Pemerintah Kabupaten Indramayu.

Bupati Indramayu Nina Agustina mengungkapkan kepada kedua pemilik rumah dengan realisasi program rutilahu ini diharapkan bisa memberikan rasa nyaman dan manfaat untuk keluarga.

“Semoga ibu, dengan pembangunan rutilahu ini bisa bermanfaat untuk keluarga dan semoga nyaman dan bisa merawat hasil pembangunannya,” katanya.

Usai meninjau pembangunan rutilahu, Bupati Indramayu Nina Agustina berkesempatan sholat berjamaah dengan warga Desa Singajaya, sekaligus memberikan bantuan 30 sak semen untuk rehab Mushola Ainul Yaqien.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *