Ryan Andhika

Anargya Komando Indonesia Sediakan E-Materai Hingga Pulsa Ekonomis Lewat Idetopia.com dan Digidoku.id

Loading

Jakarta (Independensi.com)- Keberadaan digitalisasi seperti e-materai kini menjadi kebutuhan utama. Sehingga banyak masyarakat mencari  kemudahan dan tidak perlu membeli meterai fisik di toko, tempat fotokopi, dan warung.

E-Meterai merupakan pola pembubuhan meterai untuk dokumen dalam bentuk digital yang baru saja diterapkan. Direktur Utama PT. Anargya Komando Indonesia Ryan Andhika mengatakan pihaknya menyediakan idetopia.com dan digidoku.id. Keduanya adalah platform digital yang menyediakan banyak layanan.

“Tidak hanya untuk materai elektronik, tapi kami menyediakan apa saja. Dokumen kertas, pulsa telepon, kartu perdana, voucher, pulsa listrik atau token dan sebagainya,” katanya.

“Keberadaan pembelian dan pembayaran secara elektronik kini sudah menjadi sebuah kebutuhan. Sebab, semakin banyak dokumentasi yang dilakukan dalam bentuk elektronik. Apalagi, Indonesia kini memiliki Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) yang memberikan keabsahan pada dokumen dalam bentuk elektronik. Kita juga harus mengikuti zaman, dan perlu perubahan,” tambahnya.(bud)