Foto : Ketua DPC Gerindra Gresik, Asluchul Alif bersama jajarannya usai mengelar deklarasi dukung Gibran menjadi Cawapres mendampingi Prabowo Subianto.

DPC Gerindra Gresik Deklarasi Dukung Gibran Dampingi Prabowo

Loading

GRESIK (Independensi.com) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Gresik, Jawa Timur, mengelar deklarasi mendukung Gibran Rakabuming Raka, sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto. 

Deklarasi yang berlangsung di Posko Pemenangan Prabowo yang terletak Jalan Basuki Rahmat, Gresik. Dilakukan, bersamaan dengan Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) DPC Gerindra setempat.

Ketua DPC Gerindra Gresik Asluchul Alif mengatakan, deklarasi dilakukan pihaknya berdasarkan hasil dari serap aspirasi serta dorongan dari konstituennya yang berada ditingkat ranting maupun PAC.

“Kami DPC Gerindra Gresik, memberikan rekomendasi untuk mendukung Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapresnya Pak Prabowo Subianto,” ujarnya usai Rapimcab dan Deklarasi, Rabu (11/10).

“Keputusan dukungan yang kami deklarasikan ini, merupakan keputusan bersama yang akan diteruskan ke DPD Gerinda Provinsi Jawa Timur,” tegasnya.

Alif menambahkan deklarasi dukungan tersebut merupakan langkah untuk mewujudkan cita-cita Partai Gerindra yang ingin menjadikan Indonesia mandiri, bermartabat dan menjunjung tinggi keberagaman suku dan budaya bangsa.

“Partai Gerindra mempunyai misi melanjutkan program Indonesia maju ke arah Indonesia emas. Sesuai cita-cita partai Gerindra. Yakni, Indonesia adil dan makmur,” imbaunya.

Ditanya apakah yang dilakukan DPC Gerindra Gresik, keputusan yang tergesa-gesa. Sebab, Gibran Rakabuming Raka masih terkendala oleh faktor usia jika merujuk pada aturan tentang kriteria Cawapres.

Serta harus menunggu Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait persoalan itu, Alif mengaku apa yang dilakukan pihaknya bagian dari ihktiar politik.

“Kami tidak tergesa-gesa, apa yang kami lakukan sudah dibahas secara matang,” tandasnya. (Mor)