Abdy Yuhana Bersilaturahmi Dengan Rakyat di Cisitu & Jatinunggal

Loading

Sumedang- Legislator DPRD Provinsi Jawa Barat, Dr. H. Abdy Yuhana SH, MH bersilaturahmi dengan warga masyarakat Kecamatan Cisitu dan Kecamatan Jatinunggal dalam acara Reses I Tahun 2023/2024, Selasa (10/10/2023).

Ratusan warga masyarakat dikedua kecamatan itu hadir mengikuti acara tersebut di masing masing kecamatan yang dikunjungi Abdy Yuhana.

Selasa siang anggota DPRD  Jawabarat dari Fraksi PDI Perjuangan itu bersilaturahmi dengan warga Desa Situmekar dan Desa Cisitu di Gedung Olahraga Raga (GOR) Desa Situmekar Kecamatan Cisitu. Hadir dalam reses tersebut Kepala Desa Situmekar, Andi Rusnandi dan Kepala Desa Cisitu, Entis Sutisna.

Kedua kepala desa tersebut menyambut baik dengan dilaksanakannya acara Reses di wilayah mereka. Selain dapat bertatap muka dengan wakil rakyat Provinsi Jabar dari Dapil Sumedang, Majalengka, Subang (SMS) tersebut, menurut Andi Rusnandi, warga nya juga dapat menyampaikan aspirasi dan keluh kesah tentang permasalahan yang dialaminya.

Dan sore harinya sekitar jam 15.00 Wib, Abdy Yuhana mengunjungi warga masyarakat Kecamatan Jatinunggal. Bertempat di GOR Desa Cipeundeuy, ratusan warga juga memenuhi tempat acara reses berlangsung. Tak ketinggalan hadir pula Kepala Desa Cipeundeuy.

Kepada masyarakat yang hadir pada acara reses di wilayah Cisitu dan Jatinungga, Abdy Yuhana menyatakan bahwa agenda reses merupakan agenda rutin yang diprogramkan DPRD Jawa barat dalam rangka silaturahmi para wakil rakyat DPRD Jawa Barat menemui masyarakat didaerah Pemilihannya masing-masing.

Selain menjalankan tugas sebagai sebagai wakil rakyat di DPRD yakni menjalankan pengawasan, membahas anggaran maupun membentuk peraturan daerah bersama pemerintah daerah, menurut Anggota Komisi 3 DPRD Jawabarat itu, adalah menyerap aspirasi masyarakat.

Aspirasi itu bisa berupa usulan, saran, pendapat  maupun keluhan tentang permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat.

“Seperti yang disampaikan bapa tentang masalah infrastruktur, rumah tidak layak huni maupun soal kelangkaan pupuk, misalnya, hal tersebut akan di sampaikan kepada pemerintah,” ujar Abdy saat silaturahmi di Desa Situmekar Keamatan Cisitu.

Terkait usulan pembangunan, menurut calon anggota DPRRI pada Pemilu Tahun 2024 mendatang itu, sejak beberapawaktu belakangan sudah ada mekanismenya yaitu hasil musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) lalu di entri data nya melalui Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) sehingga setiap usulan pembangunan itu diusulkan melalui musrenbang dari level desa, kecamatan hingga kabupaten yang dijadikan usulan pemerintah daerah dalam SIPD tersebut.

Legislator yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat tersebut mengingatkan masyarakat tentang semakin dekatnya Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024. Dan berharap warga masyarakat Kecamatan Cisitu dan Jatinunggal dapat menggunakan haknya dengan sebaik-baiknya.