Kawasan industri Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kawasan Ekonomi Pendidikan dan Wisata Industri Dikembangkan di Bekasi

Loading

BEKASI (IndependensI.com) -Di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, merupakan industri terbesar di kawasan Asia Tenggara. Ada penanaman modal asing dan penanaman modal dalam negeri.

Pemerintah daerah berharap  antara kehadiran kawasan industri dengan sektor pendidikan tinggi, harus saling mendukung.  Demikian juga wisata industri yang sudah berjalan, terus dikembangkan.

Pemerintah masih sangat terbatas dalam pendirian perguruan tinggi negeri. Bukan berarti pemerintah daerah  berpangku tangan. Tapi karena keterbatasan.

Dalam hal ini, peran pihak swasta, sangat penting dan  pemerintan daerah sangat mensupport,” ujar Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan saat menyaksikan penandatanganan perjanjian kerja sama Pengusaha Kawasan Jababeka,  President University dengan Technical University Of Munich Asia, baru-baru ini.

Maka, konsep Jababeka  bukan hanya mendirikan perguruan tinggi, tapi mengembangkan  konsep  kawasan ekonomi khusus pendidikan, ditambahkan lagi saat ini program wisata industri.

Di Kabupaten Bekasi, diantara perguruan tinggi swasta antaranya Presiden University, Universitas Pelita Bangsa,  ITSB dan lainnya. (jonder sihotang)