Foto : Sejumlah petinggi parpol yang tergabung dalam KIM di Gresik, Jawa Timur saat mengelar konsolidasi pemenangan Prabowo-Gibran

KIM Gresik Siapkan Instrumen Memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Loading

GRESIK (Independensi.com) – Partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Gresik, menggelar rapat konsolidasi untuk menyatukan persepsi dalam memenangkan pasangan Prabowo – Gibran pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

Kegiatan yang berlangsung di Posko Kemenangan Prabowo-Gibran, di Jalan Basuki Rahmat Gresik itu. Diikuti oleh sejumlah petinggi Parpol Golkar, Gerindra, PAN dan Demokrat.

Menurut Ketua DPD Golkar Gresik, Ahmad Nurhamim, konsolidasi dilakukan untuk mulai bergerak dan memanasi mesin di masing-masing partai pengusung Prabowo-Gibran yang tergabung di KIM.

“Dalam rapat, forum sepakat menunjuk Ketua DPC Gerindra Gresik, Asluchul Alif  sebagai Ketua tim parpol KIM Gresik. Selain itu, pertemuan ini sebagai ajang  silaturahim antar pimpinan parpol  koalisi untuk berkordinasi dalam menyikapi dinamika yang berkembang. Pasca pendaftaran tiga pasangan bacapres dan bacawapres ke KPU,” ujarnya, Kamis (2/11).

Sementara Ketua DPC Partai Gerindra Gresik, Ashluchul Alif menyatakan rasa optimis terhadap pasangan Prabowo-Gibran yang diusung oleh 9 parpol.

“KIM yang notabene mayoritas diisi partai besar dengan raihan kemenangan pada Pemilu 2019 di Gresik akan mampu membawa melenggangkan pasangan Prabowo-Gibran,” tuturnya.

“Dengan memperkuat bangunan koalisi dan menyiapkan instrumen ke arah langkah politik dalam merebut kemenangan pada Pilpres 2024. Kami yakin Prabowo-Gibran bisa menang di Gresik,” imbaunya.

Alif menambahkan, setelah pasangan Prabowo-Gibran mendaftar ke KPU. Masing-masing partai pengusung, sudah menyiapkan instrumen

“Kami yang tergabung di KIM Gresik ini, sudah mendapat petunjuk teknis dari pusat untuk memenangkan Prabowo-Gibran dengan target perolehan suara paling tidak 50 lebih satu persen,” tandasnya. (Mor)