Heru Subagia Optimis PAN  Raih 1 Kursi DPR RI dari Dapil Jabar VIII

Loading

CIREBON (IndependensI.com) – Polemik dukungan mantan Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon, Heru Subagia pada Capres Ganjar Pranowo berujung sangsi pencopotan dari Ketua DPD Kabupaten Cirebon, tapi Ketua Umum DPP PAN,Zulkifli Hasan masih memberikan karpet merah Ketua Relawan Ganjar tersebut menuju kursi legislator di DPR RI.

Heru yang tercatat sebagai Caleg PAN di daerah pemilihan (Dapil) Jabar VIII, mengaku optimis Partai besutan Menteri Perdagangan pada Pileg 2024 dapat meraih 1 Kursi Parlemen dari wilayah Cirebon Indramayu.

“Saya tidak akan mengumbar janji manis, tapi dengan manifesto politik, tegas, berani dan bukan mantan narapidana mudah-mudahan masyarakat Cirebon Indramayu memberikan kepercayaan sebagai wakil rakyat,” kata Heru ditemui di stadion Bima Kota Cirebon, Rabu (8/11).

Politikus PAN Cirebon tersebut siap memperjuangkan pemekaran Provinsi Cirebon Raya yang meliputi 5 Kabupaten dan Kota se wilayah Ciayumajakuning. Karena lewat Pemekaran Provinsi maka kebutuhan masyarakat wilayah Ciayumajakuning akan lebih maksimal dan efesien.

“Pelayanan pada masyarakat harus diutamakan, walaupun dalam proses pemekaran memerlukan pengorbanan tidak hanya pikiran tapi juga materi yang tidak sedikit,” ujarnya.

Menurut, Heru pemekaran wilayah baik itu Provinsi dan Kabupaten maupun Kota merupakan keniscayaan agar pembangunan dapat lebih merata ke setiap wilayah di Ciayumajakuning sehingga semakin maju dalam berbagai bidang dan masyarakatnya lebih sejahtera lagi.

“Saya sangat mendukung upaya yang dilakukan para tokoh masyarakat, pemuda dan pelaku bisnis dalam mengajukan pemekaran baik itu di Indramayu Barat dan Kabupaten Cirebon Timur,” tegasnya.

Heru mengaku jika diberikan kepercayaan masyarakat untuk duduk di DPR RI tidak mau mengumbar janji demi kepentingan sesaat dan kepentingan pribadi dan keluarga maupun golongan, tapi akan berkomitmen memperjuangkan kepentingan masyarakat luas.

“Sebagai Ketua relawan Ganjar Pranowo 2024, jika duduk di DPR RI akan berkomitmen mengutamakan kepentingan rakyat,” tutupnya. ()