Foto : Penampakan kios atau lapak di Pasar Baru II Gresik Jawa Timur, yang ludes hangus terbakar

Pasar Baru II Gresik Terbakar, Hanguskan Puluhan Lapak

Loading

GRESIK (Independensi.com) – Puluhan kios atau lapak di Pasar Baru ll yang terletak di Jalan Gubernur Suryo, Kelurahan Tlogopojok Kecamatan Gresik Kabupaten Gresik, Jawa Timur, ludes terbakar. 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarla) Gresik, AH. Sinaga, menjelaskan awal mula kebakaran berdasarkan keterangan warga di sekitar lokasi kejadian berasal dari area belakang pasar.

“Berdasarkan informasi warga yang mengetahui peristiwa kebakaran, Bu Shanti menceritakan awalnya ia mengetahui ada asap tebal dibelakang Pasar Baru II. Sehingga, tanpa berfikir panjang langsung menghubungi Call Center Damkarla,” katanya, Kamis (7/12).

“Begitu dapat informasi kebakaran, petugas yang piket langsung bergegas menuju ke lokasi dengan mengerahkan lima unit mobil pemadam dan langsung berupaya melakukan pemadaman,” sambungnya.

Sinaga menambahkan dalam proses pemadaman itu, pihaknya juga dibantu dua unit mobil pemadam dari Petrokimia Gresik dan Petro Oxo Nusantara. Karena, lokasi yang terbakar berdekatan dengan kawasan pemukiman padat penduduk.

“Kebakaran terjadi sekitar pukul 07.59 WIB pagi tadi, mengakibatkan 33 lapak atau kios pedagang di Pasar Baru II Gresik ludes terbakar,” ungkapnya.

“Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” tandasnya. (Mor)