Askrindo Serahkan Bantuan Untuk Pelaku UKM di Gianyar Bali

Loading

Bali (Independensi.com) – PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo terus berkomitmen membantu meningkatkan kesejahteraan dan peningkatan produktivitas para UMKM. Kali ini Askrindo menyerahkan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada pelaku usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) di Kabupaten Gianyar.

 

Pemimpin Cabang Askrindo Denpasar, Azhari Nur Kusumo mengatakan, bantuan yang diberikan Askrindo adalah berupa mesin kompresor, mesin gerinda, dan alat bor untuk Kelompok Pengrajin Dulang, Gerobak Sorong dan Mesin Gerinda untuk Kelompok Pengrajin Paras Taro, dan Alat Jigsaw, Bor Duduk, serta Mesin Profil Kayu untuk Kelompok Pengrajin Frame Ukir di tiga desa yaitu Desa Bresela, Desa Taro, dan Desa Petulu Kabupaten Gianyar.

“Bantuan alat alat kerajinan yang kami berikut diharapakan dapt meningkatkan omzet mereka, apabila omzet mereka meningkat otomatis kesejahteraan mereka,” ujarnya melalui siaran persnya di Denpasar, Bali, Senin (11/12/2023).

 

Selain menyerahkan bantuan, Askrindo juga turut andil melakukan pendampingan bagi para UMKM agar meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam mengelola usaha, memperoleh akses ke pembiayaan yang lebih mudah, serta memperluas jaringan bisnis.

 

“Dukungan pemerintah terkait dengan UMKM seperti porsi target 30% penyaluran kredit nasional harus berasal dari UMKM. Ini salah satu komitemen kami (Askrindo) guna membantu para UMKM karena kami sangat yakin para UMKM di Bali ini akan terus berkembang. Selain itu, Askrindo juga berperan penting dalam mendukung program pemerintah tersebut dan ditugaskan sebagai penjamin kredit progam pemerintah seperti penjaminan KUR,”

 

Azhari menambahkan, tren positif ini yang perlu terus dijaga pertumbuhannya agar sektor UMKM dalam skala yang besar mampu mengatasi masalah pengangguran di Indonesia. “Umkm sebagai soko guru perekonomian indonesia, dimana sektor ini yg terbukti mampu bertahan dalam kondisi resesi dan krisis ekonomi. katanya.

 

Ketua Kelompok Pengrajin UMK Dulang, I Wayan Suparta mengucapkan rasa terimakasih atas bantuan yang fisalurkan Askrindo. “Kami sangat berterima kasih dengan bantuan yang disalurkan.” (hd)

One comment

  1. The Israel lobby, also known as the Zionist lobby, are individuals and groups seeking to influence the United States government to better serve Israel’s interests. The largest pro-Israel lobbying group is Christians United for Israel with over seven million members.] The American Israel Public Affairs Committee (AIPAC) is a leading organization within the lobby, speaking on behalf of a coalition of pro-Israel American Jewish groups.

    see why Israel can kill innocent children with American taxpayer at

    https://www.tiktok.com/@ocats5/video/7307690018770799877?lang=en&q=why%20dont%20Americans%20knowl%20what%20you%20have%20seen%20&t=1701880206555

    See how innocent children are killed by the most poufel American arms at

    Al Jazeera English Live

    at

    https://www.youtube.com/watch?v=gCNeDWCI0vo

    if you do not do something then you do not have a HART

Comments are closed.