Caleg dari Partai Amanat Nasional Eka Lestari Sinaga memperlihatkan kertas suara di Cengkareng, Jakarta (21/12/2023).

Berada Dalam Barisan Pendukung Prabowo, Ketua PUAN Jakbar Janji Atasi Masalah Pengangguran

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya PAC Cengkareng, menyampaikan deklarasi dan menyatakan dukungan secara penuh kepada Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN), Eka Lestari Sinaga, yang juga merupakan Ketua PUAN Jakbar di Jakarta Barat, pada Kamis (21/12/2023) kemarin.

Dalam kegiatan tersebut diketahui hadir secara langsung Dewan Pembina GRIB, Ketua PAC Cengkareng, yang hadir atas arahan langsung Ketua Umum (Ketum) GRIB, Rosario de Marshall atau yang kerap dikenal dengan nama Hercules.

Ketua DPP PUAN Jakbar Eka Lestari Sinaga (kedua kanan) bersama Dewan Pembina GRIB, Ketua PAC Cengkareng saat Deklarasi Dukungan dari Lintas Partai, Eka Lestari Sinaga CALEG KUAT Provinsi DKI Jakarta dari Partai Amanat Nasional Dapil 9 Jakarta Barat di Cengkareng, Jakarta, Kamis (21/12/2023).

Dalam kesempatannya, Eka Lestari mengungkapkan salah satu visi dan misi yang ingin dijalankan ketika terpilih. Salah satunya yakni mengurangi angka pengangguran di Jakbar, karena menurutnya banyak yang belum memiliki pekerjaan saat dirinya berdiskusi dengan warga masyarakat Jakbar.

“Saya maju sebagai calon legislatif, pastinya karena saya memiki visi dan misi untuk mengurangi pengangguran di Jakarta Barat ini. Karena angka pengangguran di Jakarta Barat itu lebih besar, kalau dibandingkan dengan permasalahan umkm-nya. Jadi, setelah tadi saya berdiskusi dengan masyarakat. Terdapat keluhan yang sama dari masyarakat, karena ternyata masih banyaknya yang belum memiliki pekerjaan atau bisnis di daerah Cengkareng ini,” ungkap Ketua DPP PUAN Jakbar, kepada awak media yang hadir.

Lebih lanjut, Eka Lestari mengatakan bahwa hal ini sama seperti permasalahan di dapil lainnya. Maka dari itu, Eka Lestari berjanji untuk mengutamakan hal tersebut.

“Selebihnya sama seperti yang ada di dapil-dapil lainnya. Karena disini Saya menemukan permasalahan yang sama juga, dan puji syukur Saya ucapkan, jika nanti Saya menang di dapil ini. Hal itulah, yang akan saya utamakan terlebih dahulu. Lalu yang kedua, terkait UMKM untuk dapat lebih meningkat dari segi kualitas, dan juga dari segi perekrutan untuk tenaga kerjanya,” kata Eka Lestari.

Ketua DPP PUAN Jakbar Eka Lestari Sinaga (ketiga kiri) bersama Relawan PUAN, Dewan Pembina GRIB, Ketua PAC Cengkareng saat Deklarasi Dukungan dari Lintas Partai, Eka Lestari Sinaga CALEG KUAT Provinsi DKI Jakarta dari Partai Amanat Nasional Dapil 9 Jakarta Barat di Cengkareng, Jakarta, Kamis (21/12/2023).

Lebih dalam, Caleg DPRD Dapil IX DKI Jakarta ini menjelaskan bahwa permasalahan terbesar di Dapilnya adalah Pengangguran tersebut.

“Menurut saya sebagai wakil dari masyarakat, saat ini pengangguran itu menjadi permasalahan yang berat di dapil Saya. Apalagi masih banyak angka pengangguran itu. Jadi, sebagai putri daerah, berdasarkan data-data yang ada, saya sudah lihat. Selain itu, ada juga permasalahan UMKM yang juga harus Saya prioritaskan,” jelasnya. Dirinya juga menambahkan bahwa, dirinya juga memiliki program kerja yang akan di wujudkan di Jakbar.

 

“Terkait program yang nanti Saya akan wujudkan di Jakarta Barat yang pasti untuk menggandeng atau membesarkan usaha-usaha kecil, dan itu semua saya lakukan agar dapat menyerap tenaga kerja yang lebih banyak lagi. Selain itu juga, terdapat program seperti memperhatikan dan memantau pekerjaan bangunan atau jalanan yang ada di Jakarta Barat,” tambahnya.

Tidak hanya sampai disitu, Caleg bernomer urut 4 ini juga menuturkan alasannya untuk memperhatikan hal tersebut.

“Karena, Saya lihat, masih banyak terjadi penyempitan Jalanan, lalu terkait jalanan berlubang. Ada juga dari permasalahan kebanjiran yang kerap terjadi, nantinya akan dilakukan pembersihan untuk aliran kali yang ada di sini. Dengan begitu nanti kita bisa mengajak putra dan putri daerah yang memang asli orang Jakarta Barat untuk dapat berkontribusi dan bekerja memperbaiki permasalahan lingkungan yang ada dari pembersihan sampah di sungai,” tuturnya.

 Relawan PAN memperlihatkan kertas suara DPRD dapil IX saat Deklarasi Dukungan dari Lintas Partai, Eka Lestari Sinaga CALEG KUAT Provinsi DKI Jakarta dari Partai Amanat Nasional Dapil 9 Jakarta Barat di Cengkareng, Jakarta, Kamis (21/12/2023).

Sebagai kader perempuan dari PAN dan merupakan Ketua DPP PUAN Jakbar yang merupakan sayap dari partai PAN, Eka Lestari mengharapkan dirinya dapat memajukan Jakarta Barat.

“Sebagai kader perempuan di Partai Amanat Nasional, dan sebagai Ketua PUAN Jakarta Barat. Saya juga akan tingkatkan pemberdayaan wanita dengan membuatkan usaha-usaha kecil yang lebih tertata. Karena seperti tadi kita lihat, di Cengkareng saat ini mungkin belum terlalu beraturan. Jadi ke depannya akan kita rapihkan dan kita fasilitasi dengan sebaik mungkin dan lebih disejahterakan,” harapnya.

Disinggung terkait seberapa mengenal dirinya terhadap Calon Wakil Presiden 2024 yang juga diusung oleh PAN dalam Koalisi Indonesia Maju. Eka Lestari pun menjawab dengan tegas karena dirinya juga berada dalam barisan Prabowo Subianto.

Caleg DPRD Dapil IX DKI Jakarta Barat Eka Lestari Sinaga memperlihatkan kertas suara saat Deklarasi Dukungan dari Lintas Partai, Eka Lestari Sinaga CALEG KUAT Provinsi DKI Jakarta dari Partai Amanat Nasional Dapil 9 Jakarta Barat di Cengkareng, Jakarta, Kamis (21/12/2023).

“Saya kan juga salah satu relawan dan juga memang ada di dalam barisan pendukung Bapak Prabowo Subianto. Jadi, karena Ketum kami Bapak Zulkifli Hasan yang juga memang dikenal sebagai loyalis dan telah mendukung Bapak Prabowo di masa-masa sebelumnya. Jadi, kalau loyalitas Ketum kami sangat besar, Kami pun akan satu arah dengan Ketum juga,” tegasnya.

Ditambahkan Eka Lestari kembali, bahwa memang dirinya mengenal Prabowo Subianto beberapa kali saat dirinya diberikan arahan saat berada di Lemhanas.

Relawan PAN memperlihatkan kertas suara DPRD dapil IX saat Deklarasi Dukungan dari Lintas Partai, Eka Lestari Sinaga CALEG KUAT Provinsi DKI Jakarta dari Partai Amanat Nasional Dapil 9 Jakarta Barat di Cengkareng, Jakarta, Kamis (21/12/2023).

“Saya juga mengenal Bapak Prabowo Subianto beberapa kali. Karena saya juga merupakan alumni dari Lemhanas, sehingga arahan-arahan dari beliau saya rasa sangat baik. Selain itu, beliau juga berjiwa nasionalis. Bahkan dapat dilihat rencana untuk memajukan Indonesia ini, saat belum menjadi Presiden sudah dapat terbukti. Jadi, Kami memang sangat mendukung bahwa bapak Prabowo Subianto ini bisa menjadi Presiden. Beliau orangnya baik walaupun galak, dan kadang-kadang temperamental tapi maksud dan tujuannya ya sangat baik. Karena memang kita itu rakyat juga enggak boleh dimanja. Harus mandiri seperti itu dan juga harus tegas dalam mengambil keputusan. Itu semua beliau lakukan karena beliau tahu untuk memimpin suatu negara itu tidak boleh lembek,” tambahnya lagi.