Foto : Ketua Drs. Rakhmat Hidayat HS, SH.MH bersama Direktur YLBH FT Fajar usai penandatanganan MoU Posbakum

YLBH Fajar Trilaksana Dipercaya Kelola Posbakum PA Gresik

Loading

GRESIK (Independensi.com) – Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Gresik, Jawa Timur, bersama Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Fajar Trilaksana (YLBH FT) melakukan Penandatanganan Memorendum Of Understanding (MOU) kerjasama untuk mengelola Posbakum. 

Ketua PA Gresik, Rakhmat Hidayat menyampaikan rasa syukur atas kerjasama yang telah dilakukan pihaknya bersama YLBH FT. “Alhamdulillah, kami Pengadilan Agama Gresik telah mendapatkan partner kerja yang selama ini sudah terjalin beberapa kali dalam MoU. Untuk kami beri tugas teknis dalam pelayanan hukum di Posbakum tahun 2024 ini,” katanya, Senin (15/1).

Rahmat menambahkan, bahwa jatuhnya  pilihan kepada YLBH FT. Selain lolos seleksi secara administrasi, juga ada kelebihan berpengalaman dalam pelayanan teknis Posbakum.

“Apalagi YLBH FT, juga berprestasi dalam mengelola Posbakum di Pengadilan Negeri (PN) Gresik yang meraih Juara Nasional di tahun 2022 dan 2023,” ujarnya.

“Harapan kami di PA Gresik YLBH FT di tahun 2024 ini benar benar juga bisa maksimal bersenergi dengan program layanan hukum sesuai tupoksi Posbakum di PA,” sambungnya.

Sementara, Direktur YLBH FT, Fajar menyampaikan terimakasih atas kepercayaanya yang di berikan kepada pihaknya. “Kepercayaan ini kami akan bekerja lebih optimal dan lebih baik lagi dengan segala kemampuan dan kami siap melakukan pelayanan hukum yang baik bagi masyarakat pencari akses keadilan dengan mengutamakan serta mengedepankan integritas dan kualitas,” tuturnya.

“Di tahun 2023 YLBH FT, telah memberikan pelayanan hukum yang tercover melalui Posbakum mencapai  1026 orang penerima layanan terdiri dari konsultasi, advice dan drafting,” tandasnya.

Hadir dalam penandatanganan MoU, Ketua Drs. Rakhmat Hidayat HS, SH.MH. Ketua PA Gresik, didampingi Sekretaris Muchamad Ischaq, SH.dan Panitera,H. Margono, S.Ag.SH.,MH. Sedangkan dari pihak YLBH. FT. hadir langsung Direktur Andi Fajar Yulianto, SH.MH.,CTL.,CP.Arb. didampingi oleh Pembina Yayasan Kitri Jumiati, SH. Juga bersama Advokat Hj. Aminatuz Zuhriyah, SH.MH. dan Admin Wardatul Fitriyah SH. (Mor)