Suasana jumpa pers 4JAN6 BALAP TANGGUH di Anjungan Sarinah, Jakarta, Rabu (24/1/2024). (Istimewa)

Gilang Raih Tiket Tonton MotoGP Mandalika

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Gilang Aditya, pemuda asal Boyolali berhasil menjuarai kompetisi lomba balap motor lewat simulator bertajuk 4JAN6 BALAP TANGGUH pada babak final yang digelar Rabu (24/1/2024). Dia mencatat waktu impresif 05:09:640 dalam total tiga putaran, mengungguli tiga pembalap tercepat lainnya. 

Gilang Aditya (kedua dari kiri)

Peringkat kedua ditempati Erick Renaldo dari Makassar dan merupakan anggota Fans Club Valentino Rossi Indonesia (FCVRI). Dia berhasil mencatat waktu 05:19:790. Sedangkan Dipo Akbar dari Jakarta, seorang juara MotoGP eSport Rising Stars Series 2023, menempati posisi ketiga dengan waktu 05:20:640, dan Aditya dari Bekasi di posisi keempat dengan waktu 06:01:824. “Gak nyamgka aja bisa juara di Grand Final. Senang rasanya bisa unggul darinpeserta lainnya. Mereka juga tampil bagus,” komentar Gilang.

Sebagai juara, Gilang memenangkan tiket dan akomodasi untuk MotoGP Mandalika dan hadiah Rp 10 juta.  Juara kedua juga menerima tiket, akomodasi, dan 5 juta rupiah, sementara juara ketiga dan keempat masing-masing mendapatkan Rp 3 juta dan Rp 2juta.

Sebelumnya, 4JAN6 BALAP TANGGUH telah mengunjungi enam kota yakni Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, dan Medan. Acara ini untuk menemukan empat pembalap finalis tersebut. Grand Final ini juga diadakan di hari yang sama dengan presentasi tim dan peluncuran liveryPertamina Enduro VR46 Racing Team di Riccione, Italia.