Anggota DPR-RI Komisi X Hj. Himmatul Aliyah saat memberikan sambutan saat acaraNGOPI BARENG SRIKANDI dengan tema "Membangun Kemandirian Ekonomi Melalui Transformasi Digital di Menteng, Jakarta, Minggu (28/1/2024).

Srikandi Garuda Indonesia Maju Menginspirasi Kemandirian Ekonomi Melalui Transformasi Digital

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Dalam acara “NGOPI BARENG SRIKANDI,” dengan tema “Membangun Kemandirian Ekonomi Melalui Transformasi Digital”, Barisan Srikandi Relawan Garuda Indonesia Maju (GIM) merayakan semangat kemandirian ekonomi melalui transformasi digital. Acara yang dihadiri oleh tokoh-tokoh inspiratif, seperti Anggota DPR-RI Komisi X Himmatul Aliyah dan Ketua Umum Relawan Berkarya Nasional Neneng Anjarwati Tutty, memberikan dorongan bagi generasi muda untuk aktif dalam membangun jiwa entrepreneurship dan mental health.

Dalam talkshow yang digelar di Paviliun Cik Ditiro, Jakarta Pusat, Minggu (28/1). Ibu Himma berbagi pengalaman tentang pentingnya memanfaatkan era digital untuk pemberdayaan perempuan. Beliau juga mengumumkan inisiatif memberikan beasiswa KKP S1 dan S2 serta membuka sekolah untuk usia lanjut, membuka peluang bagi perempuan untuk terus belajar dan meningkatkan keterampilan.

Anggota DPR-RI Komisi X Hj. Himmatul Aliyah membuka jalan bagi perempuan yang ingin melanjutkan S2 dengan menawarkan rekomendasi beliau untuk mendapatkan beasiswa. Hal ini menjadi langkah positif dalam mendukung perkembangan kemandirian ekonomi perempuan.

Ketua Bidang Srikandi GIM Evi Apriyanti memberikan keterangan kepada awak media setelah acara talkshow “NGOPI BARENG SRIKANDI” dengan tema “Membangun Kemandirian Ekonomi Melalui Transformasi Digital” di Jakarta, Minggu (28/1/2024).

Acara juga mengangkat isu literasi digital, dengan Himma menekankan pentingnya sosialisasi literasi digital kepada masyarakat. Ia optimistis bahwa perempuan dapat bersaing secara global melalui berbagai bidang, termasuk pemasaran melalui digital marketing.

Evi Apriyanti selaku Ketua Bidang Srikandi GIM, berharap acara ini dapat memberikan inspirasi dan motivasi untuk perempuan masa kini agar terus berkembang. Dengan menghadirkan tokoh-tokoh wanita hebat, Srikandi Garuda Indonesia Maju berkomitmen untuk terus berjuang dalam pemberdayaan perempuan dan meningkatkan rasa percaya diri agar mampu berperan aktif dalam memecahkan masalah.

“Generasi muda memiliki kekuatan, keahlian, kreativitas, dan inovasi. Mari kita buat sumber daya ini bersama untuk memperbaiki dan meningkatkan skala. Kita butuh investasi, tindakan, dan kesempatan,” tambah Indiska Handiana selaku Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan Srikandi GIM.

(kiri ke kanan) – Ketua Bidang Srikandi GIM Evi Apriyanti bersama Anggota DPR-RI Komisi X Hj. Himmatul Aliyah dan Ketua Umum Relawan Berkarya Nasional Neneng Anjarwati Tutty saat menghadiri talkshow “NGOPI BARENG SRIKANDI” dengan tema “Membangun Kemandirian Ekonomi Melalui Transformasi Digital” di Jakarta, Minggu (28/1/2024).

Semoga kegiatan talkshow “NGOPI BARENG SRIKANDI” ini dapat menjadi tonggak penting dalam memacu semangat kemandirian ekonomi dan pemberdayaan perempuan di Indonesia. Srikandi Garuda Indonesia Maju siap terus berjuang dan berkontribusi untuk mencetak generasi muda yang tangguh di era digitalisasi.