Guntur Soekarnoputra

Keluarga Soekarno “Turun Gunung” Menangkan Ganjar-Mahfud Presiden 2024

Loading

Jakarta (Independensi.com)- Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pemilu Presiden (TKRPP) Ganjar-Mahfud, Ahmad Basarah meminta seluruh relawan dan kader partai menyebar dan bergerak turun ke rakyat untuk menjaga suara di wilayah masing-masing hingga 14 Februari mendatang. Kunci kemenangan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD ada pada suara rakyat.

“Saya yakin jika gerakan turun ke bawah dilakukan secara terstruktur, sistematis dan massif hingga 15 hari ke depan, maka pasangan Ganjar-Mahfud akan keluar sebagai pemenang Pilpres 2024 pada 14 Februari mendatang” kata Basarah yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar-Mahfud (TKRPP), Jakarta, Senin (29/1).

Basarah mengungkapkan, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri telah meminta kepada seluruh relawan dan kader partai untuk turun ke bawah menemui dan menyerap aspirasi rakyat, menjaga basis atau wilayah masing-masing. Itu mengapa, Basarah melanjutkan, seluruh tim sukses, relawan dan kader partai termasuk keluarga Ganjar-Mahfud bergerak menyapa rakyat di seluruh Indonesia.

“Karena sejatinya yang berdaulat adalah suara rakyat di TPS-TPS (Tempat Pemungutan Suara-Red). Saatnya kita menjaga basis dan suara mulai dari lingkungan keluarga, lingkungan RT dan RW dan seterusnya hingga ke tingkat yang lebih tinggi,” ujar Basarah. Ia pun menyinggung saat ini yang terpenting dilakukan adalah penggalangan kekuatan massa atau Machtsvorming dan penggunaan kekuatan massa atau Machtsaanwending.

Sementara itu, hari ini Keluarga Besar Soekarno dan ratusan relawan berkumpul di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar-Mahfud (TKRPP) untuk mengkampanyekan pasangan Ganjar-Mahfud. Acara bertajuk “Rock n Roll Bersama Ganjar Pranowo dan Guntur Soekarnoputra” dihadiri antara lain Guntur Soekarnoputra, Sukmawati Soekarnoputri, Guruh Soekarnoputra, Bayu Soekarnoputra, dan Puti Guntur Soekarno. Hadir juga dalam acara itu, Wakil Ketua TPN Andika Perkasa, Hetty Andika Perkasa, Tati AM Hendropriyono, dan Happy Farida Djarot.

Di hadapan Keluarga Besar Bung Karno dan para Soekarnois, Basarah mengatakan, Ganjar-Mahfud merupakan pasangan yang ditetapkan atas dasar historis dan ideologis untuk memimpin bangsa Indonesia yang lebih baik di masa mendatang. Oleh karena itu, Basarah mengingatkan rakyat Indonesia untuk tidak melupakan sejarah pemimpin Indonesia atau Jasmerah karena jika dilupakan atau ditinggalkan suatu saat bangsa Indonesia akan tergelincir.

“Dari tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden saat ini yang merepresentasikan secara simbolis para pendiri bangsa, yaitu perpaduan antara golongan nasionalis dan religius hanya pasangan Ganjar-Mahfud. Maka kalau kita ingin negara ini selamat dan tidak melupakan sejarah, satu kewajiban kita sebagai warga negara untuk mengantarkan dan memenangkan Ganjar-Mahfud sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI berikutnya,” ujar Basarah.

Basarah melanjutkan, hingga saat ini sudah tergabung sebanyak 4100 organ relawan Ganjar-Mahfud yang datang dari berbagai kalangan masyarakat dan memiliki satu tujuan, satu kesamaan, memenang Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024.

“Para relawan walau datang dari berbagai latar belakang, suku, etnis, agama, sosial, dan profesi, namun dari berbagai perbedaan kami memiliki kesamaan ingin negara proklamasi Negara Kesatu Republik Indonesia untuk dijaga bersama-sama dengan cara memilih Capres dan Cawapres yang tepat, yaitu denga mengantar pasangan Ganjar-Mahfud untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029,” papar Ahmad Basarah.

Sementara itu, Guntur Soekarnoputra pada sambutannya dengan lantang mengatakan tidak ada satu kata pada Pilpres 2024 ini untuk memenangkan pasangan  Ganjar-Mahfud.

Guntur menjelaskan ada satu yang harus dikerjakan dengan menggunakan ajaran Bung Karno yang menyatakan “Saat ini kita harus ‘Ambek Parama Arta’ yang maknanya kita  mendahulukan semua hal-hal yang sudah tidak dapat ditunda dan menunda semua hal-hal yang masih bisa kita tunda”.

“Nah, sekarang apa hal yang tidak bisa ditunda, yaitu memenangkan Ganjar-Mahfud menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2024,” terang Guntur yang juga memberikan masukan ‘Yel’ pemenangan Ganjar-Mahfud, yaitu Ganjar Mahfud: Uraaaa.

Lebih jauh ditambahkan Andika Perkasa, dengan sisa waktu menjelang Pilpres 2024, dukungan ke Ganjar-Mahfud terus mengalir.

“Siapapun yang ingin bergabung, di manapun, mereka kita layani. Sebab suara-suara individu satu dua orang sangat menentukan pada 14 Februari nanti. Kita sangat yakin terlepas dari begitu banyak survei yang mengatakan bahwa suara Mas Ganjar cukup bagus, dan kita memiliki keyakinan setiap suara akan bisa membantu semua, yang tentu mas Ganjar dan Pak Mahfud akan menyatukan kita, sama seperti para Soekarnois yang hadir pada siang hari ini. Soekarnois hanyalah sebuah kepemimpinan, inspiratif. Orangnya boleh sudah tidak ada, tetapi semangat kepemimpinannya masih melekat sampai saat ini,” tutup Andika Perkasa.(bud)