Petugas kesehatan. (ist)

Pemkab Bekasi Siagakan Tenaga Kesehatan  Tiap TPS

Loading

BEKASI (IndependensI.com)-  Guna mendukung jalannya pelaksanaan Pemilu tanggal 14 Februari 2024, Pemkab Bekasi melalui Dinas Kesehatan, menyiagakan tenaga kesehatan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Selain melayani masyarakat, sasaran utama para petugas TPS yang bekerja hingga malam, bahkan dini hari, terkait pelaksanaan Pemilu.

Penempatan petugas kesehatan melalui Pembentukan Tim Kesehatan tersebut, sesuai  Surat Edaran (SE) Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat.  Tim kesehatan itu  bekerjasama petugas lainnya diantaranya Polri, TNI, Fasilitas Kesehatan Swasta, Relawan dan Public Safety Center 119.

Penjelasan itu disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi,  Supriadinata, kemarin. Selain  tenaga kesehatan yang disiapkan, , juga ada  petugas kesehatan yang berkeliling guna memastikan kesehatan para petugas pemungutan suara.

“Ini bentuk dukungan untuk kelancara Pemilu 2024. Nanti petugas kesehatan akan siaga di puskesmas, mobile berkeliling dan satu orang disetiap Desa” katanya.

Guna memastikan jalannya surat edaran dari Dinkes Jawa Barat, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengakui, ia  telah menginstruksikan Dinas Kesehatan  setempat untuk siaga membantu kelancaran proses pemungutan hingga rekapitulasi suara Pemilu 2024 mendatang.

Diharapkan, para petugas di TPS, dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, dengan kesiapan tenaga kesehatan yang terus  berjaga, sehingga tidak ada lagi petugas di TPS yang sampai korban seperti terjadi pada Pemilu 2019 lalu karena kelelahan. (jonder sihotang).