Apical Group menggelar bincang santai Apical seputar kaleidoskop Apical di tahun 2023 lalu serta apa yang akan Apical lakukan di tahun 2024 di Jakarta, Selasa (20/2/2024).

Apical Group Meluncurkan Inisiatif Besar untuk Menggairahkan Industri Minyak Sawit Indonesia: Investasi 1 Miliar USD di Dumai untuk Mendorong Hilirisasi dan Kemitraan Strategis dengan UMKM

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Apical Group, perusahaan terkemuka dalam pemrosesan minyak nabati, mengumumkan langkah ambisiusnya dalam mendukung pertumbuhan industri minyak sawit Indonesia melalui investasi monumental senilai 1 Miliar USD di Dumai. Langkah ini bertujuan untuk memperkuat inisiatif hilirisasi pemerintah dan menciptakan ekosistem yang mendukung pertumbuhan UMKM.

Investasi ini, yang dimulai sejak akhir tahun 2021, adalah bagian dari komitmen Apical dalam meningkatkan nilai tambah produk dan memperluas jangkauan pasar domestik dan internasional. Dengan memanfaatkan teknologi pemrosesan terkini, fasilitas produksi baru Apical di Dumai akan memastikan efisiensi dan keberlanjutan dalam produksi produk minyak sawit olahan berkualitas tinggi.

Manumpak Manurung, Head of Government and Industry Relations Apical Group, menyatakan, “Investasi ini merupakan langkah strategis Apical dalam mendukung visi pemerintah Indonesia untuk meningkatkan nilai tambah industri minyak sawit. Kami percaya bahwa melalui hilirisasi, kami dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap perekonomian nasional, menciptakan lapangan kerja, dan mendukung pertumbuhan UMKM.”

Market Development Manager Apical Group George Tjiptamustika memberikan sambutan saat bincang santai Apical seputar kaleidoskop Apical di tahun 2023 lalu serta apa yang akan Apical lakukan di tahun 2024 di Jakarta, Selasa (20/2/2024).

Selain investasi infrastruktur, Apical juga meluncurkan program Tasty Creations – Kreasi Rasa, yang bertujuan untuk menginspirasi dan mendukung UMKM di Indonesia, terutama di Pulau Jawa, dalam menciptakan produk makanan inovatif dengan menggunakan produk olahan minyak sawit Apical. Program ini telah memberikan dampak positif yang luas, membuka peluang pasar baru bagi UMKM dan memperkuat kerjasama antara sektor swasta dan pemerintah.

George Tjiptamustika selaku Market Development Manager Apical Group, menjelaskan, “Kami berkomitmen untuk meningkatkan kemitraan dengan UMKM di Pulau Jawa serta membuka wilayah distribusi baru di luar Pulau Jawa. Kami juga akan menggelar berbagai kegiatan demo dan menetapkan strategi penetapan harga yang efisien agar lebih kompetitif di tahun 2024.”

Upaya Apical dalam hilirisasi minyak sawit tidak hanya menunjukkan komitmen terhadap inovasi dan keberlanjutan, tetapi juga memperkuat kerjasama antara sektor swasta dan pemerintah dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional. Dengan terus berinvestasi di Indonesia, Apical Group berharap dapat memainkan peran penting dalam mewujudkan potensi penuh industri minyak sawit Indonesia dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat dan perekonomian.

Market Development Manager Apical Group George Tjiptamustika didampingi Head of Government and Industry Relations Apical Group Manumpak Manurung bersama awak media  foto bareng saat bincang santai Apical seputar kaleidoskop Apical di tahun 2023 lalu serta apa yang akan Apical lakukan di tahun 2024 di Jakarta, Selasa (20/2/2024).

Rangkaian kegiatan ini diakhiri dengan apresiasi kepada dukungan media selama tahun 2023, menandai semangat kolaborasi Apical bersama seluruh pemangku kepentingan untuk menjadi acuan dalam industri hilirisasi minyak sawit, mendukung Indonesia dalam meraih kedaulatan industri dan ekonomi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *