Pj Wali Kota Bekasi R Gani Muhamad saat menerima penghargaan Adipura dari Kementerian LHK. (humas)

Adipura  2023 Kado Istimewa HUT ke-27 Kota Bekasi

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Kota Bekasi, Jawa Barat, kembali beroleh penghargaan Adipura tahun  2023 atas prestasi pengelolaan kebersihan dan kesehatan lingkungan masyarakat. Sebelumnya tahun 2012, kota ini juga mendapat Adipura.

Pj Wali Kota Bekasi R Gani Muhamad menjelaskan, penghargaan Adipura ini menjadi kado istimewa  bagi masyarakat Kota Bekasi yang memperingati Hari Jadi ke-27 setiap tanggal 10 Maret.

“Penghargaan ini merupakan hadiah terbaik menjelang HUT ke-27 Kota Bekasi,” kata Pj Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhamad, usai menerima penghargaan Adipura di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta, kemarin.

Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhamad didampingi stafnya,  menerima  Penghargaan Sertifikat Adipura 2023  dari  Wakil Menteri LHK Alue Dohong di Aula Kemeterian LHK.

“Penghargaan yang diberikan saat ini kita patut apresiasi setinggi-tingginya dengan mendapatkan capaian Sertifikat Adipura yang diraih kali ini. Tentu kerjasama kepada para Dinas Terkait dalam pengelolaan sampah yang baik di Kota Bekasi,” ujarnya.

Disebutkan, Adipura 2023 mengalami kemajuan signifikan dibandingkan tahun sebelumnya, dengan terjadi peningkatan jumlah daerah yang menerima.

Gani berjanji  akan terus memaksimalkan  penanganan pengelolaan sampah dan memelihara lingkungan bersama semua masyarakat.

Ajang penghargaan tertinggi terkait kebersihan lingkungan ini, dihadiri Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin serta para bupati dan wali kota yang mendapat penghargaan Adipura 2023. (jonder sihotang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *