Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan.

Jelang Ramadan, Pemkab Bekasi Gelar Gerakan Pangan Murah

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Guna memenuhi kebutuhan bahan pokok dengan harga terjangkau menjelang bulan suci Ramadan, Pemkab Bekasi segera menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM). Gerakan ini digelar  di sejumlah wilayah rawan pangan.

Penjelasan itu  disampaikan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, kemarin. GPM bertujuan membantu warga yang kurang mampu dalam mendapatkan bahan pokok dengan harga murah ditujukan untuk masyarakat yang membutuhkan.

GPM salah satu upaya pemerintah daerah dalam menjaga stabilisasi harga bahan pokok serta pengendalian inflasi. Melalui  GPM, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat  kurang mampu.

Sebelumnya, Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten Bekasi bekerjasama dengan Bulog Karawang melaksanakan Operasi Pasar Beras sejak 20 Februari 2024 yang tersebar di 23 kecamatan.

Selain itu, Pemkab Bekasi juga menyalurkan beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP)  kepada 70 distributor beras se-Kabupaten Bekasi guna mendapat pasokan beras langsung dari Bulog sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi  dari pemerintah, sehingga harga beras ke masyarakat bisa lebih murah. (jonder sihotang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *