Penutupan Musrembang Pemkab Bekasi oleh Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan. (humas)

Musrenbang Pemkab Bekasi Songsong Indonesia Emas 2045

Loading

BEKASI (IndependensI.com)-  Guna  menyongsong Indonesia Emas tahun 2045,
mulai tahun 2026, Pemerintah Kabupaten Bekasi akan fokus pada prioritas daerah yakni pembangunan berkelanjutan. Sebab, pembangunan berkelanjutan tersebut  selaras dengan visi pemerintah pusat Menuju Indonesia Emas 2045.

“Jadi Kabupaten Bekasi juga harus mencapai kemajuan-kemajuan yang signifikan di tahun 2045 nanti supaya tetap menjadi Kabupaten yang terkemuka di Jawa Barat dan Indonesia,” ungkap Pj  Bupati Bekasi Dani Ramdan saat penutupan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan  (Musrenbang)  Rencana Pembangunan Jangka Panjang 2025-2045 dan Pembangunan Daerah 2025, kemarin.

Penutupan Musrenbang tingkat Kabupaten Bekasi menandai awal tugas perangkat daerah untuk segera menuntaskan isu-isu strategis yang terangkum dalam program prioritas pembangunan, kata Dani.

“Salah satu problem kita angka pengangguran yang masih tinggi. Kita harus lebih benar-benar tajam menyusun strategi dan kegiatan agar tidak terus dibebani persoalan pengangguran ini dari tahun ke tahun,” tambahnya.

Kemajuan industri di Kabupaten Bekasi saat ini,  harus dibarengi dengan upaya serius dalam menjaga lingkungan agar terhindar dari kerusakan sehingga tidak merugikan generasi penerus di masa yang akan datang.

Perumuskan rencana jangka panjang  bertujuan  agar kemajuan ekonomi, kemajuan infrastruktur bisa dilengkapi dengan kelestarian lingkungan yang berkelanjutan. Dengan demikian,  airnya  bersih, tanahnya bersih, udaranya juga bersih.

Pelaksana tugas Kepala Bappeda Kabupaten Bekasi Agus Budiono menyatakan, sejak  Musrembang  digelar  29 Februari sampai 6 Maret 2024,  sejumlah usulan berhasil dihimpun dari musrenbang tingkat desa, tingkat  kecamatan masih mengusung pemerataan pembangunan infrastruktur, aspek perekonomian, serta aspek sosial.

Sejumlah prioritas pembangunan jangka panjang Kabupaten Bekasi meliputi tata kelola pemerintahan, infrastruktur, stabilitas ekonomi dan sosial, serta aspek lingkungan berkelanjutan. (jonder sihotang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *