Narendra-Leo Jadi Staf Ahli, Jaksa Agung Masih Kosongkan Jabatan Kajati DKI Jakarta dan Sulsel

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Dua Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) tipe A atau kualifikasi pemantapan yaitu Narendra Jatna selaku Kajati DKI Jakarta dan Leonard (Leo) Eben Ezer Simanjuntak Kajati Sulawesi Selatan mendapat promosi menjadi pejabat eselon IB sebagai Staf Ahli Jaksa Agung.

Adapun Narendra akan menjabat sebagai Staf Ahli Jaksa Agung bidang Ekonomi, Sosial dan Budaya. Sedangkan Leonard menjadi Staf Ahli Jaksa Agung Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Kerjasama Internasional.

Keduanya direncanakan dilantik Jaksa Agung Burhanuddin sebagai Staf Ahli Jaksa Agung di Gedung Utama Kejaksaan Agung, Jakarta pada Selasa (19/03/2024) besok.

Namun pelantikan tersebut tidak dilanjutkan dengan pelantikan pejabat baru Kajati DKI Jakarta dan Kajati Sulawesi Selatan. Karena Jaksa Agung masih mengosongkan kedua jabatan tersebut.

Kapuspenkum Kejaksaan Agung Ketut Sumedana saat dikonfirmasi mengakui belum ada yang ditunjuk Jaksa Agung untuk menggantikan Narendra dan Leonard sebagai Kajati DKI Jakarta dan Sulawesi Selatan. “Belum ada,” kata Ketut singkat kepada Independensi.com, Senin (18/03/2024) malam.

Belum diketahui apa pertimbangan Jaksa Agung masih mengosongkan kedua jabatan tersebut. Padahal untuk kedua Kejati Tipe A tersebut ada sejumlah pejabat eselon II berpotensi memimpin sebagai Kajatinya.

Karena sudah mengikuti dan lolos dalam seleksi Kajati Tipe A. Dua diantaranya bertugas pada JAM Intelijen yaitu Katarina Endang Sarwestri yang menjabat Direktur Pengamanan Pembangunan Strategis dan Supardi menjabat Direktur Ekonomi dan Keuangan.

Sedangkan yang lainnya empat Kajati yaitu Kajati Sulawesi Tengah Agus Salim, Kajati Banten Didik Farkhan Alisyahdi, Kajati Kepulauan Riau Rudi Margono dan Kajati Yogyakarta Ponco Hartanto.

Sementara itu jika masih dikosongkan maka setidaknya ada enam jabatan Kajati kosong. Yang terbaru Kajati DKI Jakarta dan Kajati Sulawesi Selatan.

Sedangkan yang sudah cukup lama kosong yaitu Kajati Jambi, Kajati Nusa Tenggara Timur, Kajati Kalimantan Barat dan Kajati Kalimantan Timur.

Adapun jabatan kosong lainnya termasuk jabatan Kapuspenkum Kejaksaan Agung yang kini masih dirangkap Kajati Bali Ketut Sumedana.

Sedangkan Ketut menjadi Kajati Bali menggantikan Narendra Jatna yang promosi menjadi Kajati DKI Jakarta dan tidak lama hanya sebulan lebih Narendra mendapat promosi lagi jadi Staf Ahli Jaksa Agung.(muj)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *