Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta Wahyu Dinata memberikan sambutan saat KPU Provinsi DKI Jakarta menggelar Sosialisasi Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI JAKARTA 2024 di Jakarta, Selasa (2/4/2024).

KPU DKI Jakarta Gelar Sosialisasi Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2024: Langkah Strategis Menuju Pemilu yang Berkualitas

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta memperkuat keterlibatan publik dalam proses demokrasi dengan menggelar acara Sosialisasi Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2024. Acara ini diselenggarakan di Jakarta pada hari Selasa, 2 April 2024, bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam tentang langkah-langkah penting dalam menjalankan pemilu yang berkualitas.

Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta Wahyu Dinata bersama Stockholder, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu Dody Wijaya, Ketua Divisi Partisipasi dan Hubungan Masyarakat Astri Megatari (tengah), Ketua Divisi Perencanaan dan Logistik Nelvia Gustina (kanan) melakukan foto bersama saat KPU DKI Jakarta menggelar Sosialisasi Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI JAKARTA 2024 di Jakarta, Selasa (2/4/2024).

Pembicara utama dalam acara ini adalah Dody Wijaya, yang menjabat sebagai Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu. Dalam pidatonya, Dody Wijaya menggarisbawahi pentingnya proses penyelenggaraan pemilihan yang transparan, adil, dan terpercaya. Dia menegaskan komitmen KPU DKI Jakarta untuk memastikan bahwa setiap tahapan pemilu dilaksanakan sesuai dengan standar yang tinggi.

Turut hadir dalam acara ini adalah Astri Megatari, Ketua Divisi Partisipasi dan Hubungan Masyarakat, yang menyoroti pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam proses demokrasi. Megatari menekankan peran penting media sosial dan kampanye penyuluhan untuk meningkatkan kesadaran publik tentang hak dan kewajiban dalam pemilihan.

Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu Dody Wijaya (kiri) bersama Ketua Divisi Partisipasi dan Hubungan Masyarakat Astri Megatari (tengah) dan Ketua Divisi Perencanaan dan Logistik Nelvia Gustina (kanan) menjadi pembicara saat KPU DKI Jakarta menggelar Sosialisasi Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI JAKARTA 2024 di Jakarta, Selasa (2/4/2024).

Selain itu, Nelvia Gustina, Ketua Divisi Perencanaan dan Logistik, membahas aspek logistik dan perencanaan yang menjadi tulang punggung kesuksesan pemilihan. Gustina menyoroti upaya KPU DKI Jakarta dalam memastikan ketersediaan sarana dan prasarana yang diperlukan serta perencanaan yang matang untuk menghadapi setiap tantangan yang mungkin timbul.

Taufan Bakrie, Kepala Badan Kesbangpol DKI Jakarta, memberikan perspektif tentang pentingnya kerja sama antara lembaga pemerintah dan masyarakat dalam menjaga stabilitas politik dan sosial selama proses pemilihan. Bakrie menekankan perlunya kerjasama lintas sektor untuk memastikan bahwa pemilihan berlangsung dengan lancar dan damai.

Terakhir, Binsar ST Siagian, Kepala Bagian Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Partisipasi, dan Hubungan Masyarakat, menyampaikan detail teknis tentang tahapan pemilihan serta langkah-langkah yang telah diambil untuk memastikan keamanan dan integritas proses.

(Kiri ke kanan) – Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu Dody Wijaya bersama Ketua Divisi Partisipasi dan Hubungan Masyarakat Astri Megatari, Ketua Divisi Perencanaan dan Logistik Nelvia Gustina, Kepala Badan Kesbangpol DKI Jakarta Taufan Bakrie dan Kepala Bagian Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Partisipasi dan Hubungan Masyarakat Binsar ST Siagian menjadi pembicara saat KPU DKI Jakarta menggelar Sosialisasi Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI JAKARTA 2024 di Jakarta, Selasa (2/3/2024).

Sosialisasi ini menjadi momen penting dalam mempersiapkan masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya menghadapi pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta tahun 2024.

Dengan kolaborasi antara KPU DKI Jakarta dan berbagai pihak terkait, diharapkan pemilu ini akan berlangsung dengan lancar, adil, dan menghasilkan pemimpin yang dipercayai oleh rakyat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *