Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhamad bersama tim Nakeswan periksa kesehatan hewan qurban. (humas)

Tim Nakeswan Kota Bekasi Pastikan Hewan Qurban Idul Adha  Sehat

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Guna meyakinkan masyarakat terkait  hewan qurban  dipastikan harus memenuhi syarat pada Idul Adha saat ini, Pemkot Bekasi bersama tim Tenaga Kesehatan Hewan (Nakeswan) Provinsi Jawa Barat, melakukan pengecekan hewan qurban ke lapangan.

Pada intinya, hewan qurban  harus sehat dan memenuhi syariat islam. Itu makanya perlu diperiksa petugas  hewan. Hewan yang sudah diperiksa dan sehat, dipasangkan label  memenuhi syarat.

Penegasan itu disampaikan Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhamad  saat meninjau kesehatan hewan bersama  Tim Nakeswan Jawa Barat, dan tim  Kota Bekasi, kemarin.

Saat pemeriksaan di daerah Kecamatan Jatiasih, tim  Nakeswan tidak menemukan hewan yang sakit. Jik ada, hewan tidak memenuhi syarat,  akan dikarantina agar tidak menular, dan tidak akan diperjualbelikan,.

Pemeriksaan ini sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kota Bekasi  dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Masyarakat tidak perlu khawatir, menyembelih hewan qurban pada Idul Adha sekarang.

Petugas tim Nakeswan Kota Bekasi bekerjasama dengan dinas terkait, berkeliling ke pedagang-pedangan hewan qurban untuk melalukan pengecekan kesehatan hewan yang layak untuk dikonsumsi. (jonder sihotang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *