Turnamen kategori U-17 bertajuk "Tranmere Rovers Goes to Bandung 2024 di Bandung, Jawa Barat, Jumat (10/5/2024)

Tranmere Rovers Goes to Bandung 2024: Dewa United Keluar Sebagai Pemenang dalam Laga Final yang Seru

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Pertunjukan talenta sepakbola muda yang mendebarkan terjadi di Uni Jebreeetmedia Arena di Bandung pada Jumat (10/5) selama turnamen kategori U-17 bertajuk “Tranmere Rovers Goes to Bandung 2024,” yang diselenggarakan oleh Santuni Group dan Jebreeetmedia. Kehadiran dua pelatih dari Akademi Tranmere Rovers menambah prestise acara tersebut, dengan Mathew Hunter dan Daniel O’Donnell datang untuk mencari pemain-pemain berbakat.

Tranmere Rovers, sebuah klub yang berkompetisi di English Football League Two, dimiliki oleh Santini Group, perusahaan Indonesia di balik inisiatif ini. Turnamen ini bertujuan untuk mengidentifikasi dua pemain berbakat untuk menjalani pelatihan dua minggu di Akademi Tranmere Rovers di Inggris.

Didukung oleh Santini Group dan Mills, sponsor apparel resmi Tranmere Rovers, ini adalah edisi kedua turnamen tersebut, sebelumnya diadakan di Jakarta. Seperti edisi sebelumnya, turnamen ini bertujuan untuk memberikan platform bagi bakat-bakat muda untuk menunjukkan kemampuan mereka dan berpotensi mendapatkan kesempatan untuk berlatih di luar negeri.

Turnamen kategori U-17 bertajuk “Tranmere Rovers Goes to Bandung 2024 di Bandung, Jawa Barat, Jumat (10/5/2024)

Delapan klub dari berbagai wilayah berpartisipasi, termasuk tim-tim dari Bandung, Purwakarta, dan Tangerang Selatan. Kompetisi dimulai dengan pertandingan-pertandingan yang memukau, termasuk adu penalti yang membuat penonton tegang.

Pertunjukan yang mencolok termasuk kemenangan Bee Bold atas Fatto FC di babak semifinal, memastikan tempat mereka di final melawan Dewa United. Meskipun upaya berani dari Akademi Persib, Dewa United keluar sebagai pemenang, membuka jalan menuju pertandingan final yang epik.

Pertandingan final antara Bee Bold dan Dewa United sesuai dengan ekspektasi, dengan kedua tim menampilkan kekuatan menyerang. Setelah babak pertama yang tegang berakhir tanpa gol, Dewa United mengambil kendali di babak kedua, akhirnya meraih kemenangan dengan satu gol yang menentukan.

Reyvan Rezqi Ilahi, kapten Dewa United, menyatakan kegembiraannya atas kesuksesan timnya, menyoroti arti kemenangan turnamen dalam satu hari.

Setelah berakhirnya turnamen, proses seleksi dua pemain yang akan dikirim ke Inggris dimulai. Pelatih Mathew Hunter dan Daniel O’Donnell menekankan berbagai kriteria, termasuk keterampilan teknis, atribut fisik, pemahaman taktis, dan kerjasama tim.

Meskipun proses seleksi masih berlangsung, para pelatih menghadapi tantangan dalam menilai pemain dari tim-tim yang keluar dari turnamen lebih awal, karena mereka memiliki paparan terbatas terhadap penampilan mereka.

Pengumuman pemain yang dipilih untuk pergi ke Inggris akan segera dilakukan. Untuk pembaruan lebih lanjut, tetap pantau saluran media sosial Jebreeetmedia.

Turnamen kategori U-17 bertajuk “Tranmere Rovers Goes to Bandung 2024 di Bandung, Jawa Barat, Jumat (10/5/2024)

**Hasil Turnamen:**

KSG Akademi 1 vs 1 Fatto FC (adu penalti: 0-3)

Saint Prima 0 vs 0 Bee Bold (adu penalti: 4-5)

Akademi Persib 0 vs 0 Saswco (adu penalti: 5-4)

Dewa United 2 vs 1 Asad Purwakarta

**Semifinal:**

Fatto FC 0 vs 1 Bee Bold

Akademi Persib 0 vs 2 Dewa United

**Perebutan Tempat Ketiga:**

Fatto FC 0 vs 1 Akademi Persib

**Final:**

Bee Bold 0 vs 2 Dewa United

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *