Launching pembayaran pajak bumi dan bangunan melalui aplikasi Gojek di Kota Bekasi. (humas)

Di Kota Bekasi Bayar PBB Melalui Aplikasi Gojek

BEKASI (IndependensI.com)- Pelayanan pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB) melalui aplikasi Gotagihan Gojek di Kota Bekasi, muali berjalan. Senin (14/12/2020)
launching dimulai dan membuat warga masyarakat menjadi semakin mudah dalam melalukan pembayaran pajaknya.

Dalam hal ini, Pemerintah Kota Bekasi  berkerjasama dengan salah satu Start Up  ‘Gojek’. Tujuannya  untuk memudahkan warga Kota Bekasi dalam membayar PBB  melalui handphone.

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto melaunching kegiatan tersebut untuk menjadikan warga masyarakat semakin mudah dan cepat dalam melakukan pembayaran hanya melalui gadget (handphone).

“Sekarang sudah semakin canggih, dengan adanya kerjasama antara Pemerintah Kota Bekasi dengan gojek, kini pembayaran PBB sudah ada didalam aplikasi Gojek. Tinggal tekan nomor PBB nya langsung keluar tagihannya dan bisa dibayarkan menggunakan gopay”,;kata Tri.

Di era yang terus berkembang ini katanya, tentu akan semakin menumbuhkan inovasi yang terbaru dan semakin berkembang, di ikuti dengan teknologi yang canggih semua bisa melakukan apa saja hanya menggunakan ponsel.

Kemudahan pembayaran PBB  melalui aplikasi ‘GOTAGIHAN’ juga sudah dirasakan oleh masyarakat. Gotagihan juga dapat dimanfaatkan untuk membayar berbagai jenis tagihan yakni, PLN, PDAM dan multiginance.

Adapun  tata cara membayar PBB dan pajak retribusi lewat GoTagihan :

1. Buka Aplikasi Gojek
2. Pilih GoTagihan
3. Pilih Icon PBB untuk pembayaran PBB
4. Masukkan nomor ID / nomor tagihan
5. Lakukan konfirmasi
6. Masukkan PIN Rahasia GoPay
7. Setelah pembayaran berhasil swipe up untuk melihat detail pembayaran.

Tri menyampaikan  para  Camat dan Lurah untuk dapat mensosialisasikan Layanan Pembayaran PBB ini kepada Warga masyarakat hingga ke tingkat RW dan RT.

“Untuk para camat dan lurah langsung segera sosialisasikan kepada para pamor yang sudah tersebar di tingkat RW, kalo bisa juga pamornya mengajarkan kepada pemegang RW nya di masing-masing Wilayah,” katanya. (jonder sihotang)