PDI Perjuangan NTT Gelar Rapat Koordinasi, Ansy: ‘Machtsvorming’ Menangkan Pilkada

Loading

Independensi- Dalam rangka memantapkan koordinasi untuk Pemenangan Pilkada Serentak Tahun 2024, DPD PDI Perjuangan Nusa Tenggara Timur (NTT) akan mengadakan Rapat Koordinasi yang dilaksanakan pada tanggal 9-10 Juli 2024 di Kupang.

Bakal calon gubernur NTT, Yohanis Fransiskus Lema atau Ansy Lema menyatakan, rapat koordinasi ini merupakan upaya menghimpun kekuatan partai untuk memenangkan Pilkada 2024 di NTT.

“Kalau istilahnya Bung Karno, rapat koordinasi ini merupakan Machtsvorming, menghimpun tenaga partai, untuk memenangkan kekuasaan politik melalui Pilkada,” kata Ansy Lema.

Ansy Lema menambahkan, perjuangan partai untuk memenangkan Pilkada di NTT adalah bagian dari perjuangan ideologis partai.

Sehingga, Machtsvorming mutlak harus dilakukan agar seluruh kader partai bersatu dan bergerak dalam satu rampak barisan.

Ansy Lema pun mengungkapkan, sebagai upaya untuk menggembleng kader partai, PDI Perjuangan juga telah menggelar Pelatihan Nasional Tim Pemenangan Pilkada pada1-3 Juli 2024 di Bogor, Jawa Barat.

“Seusai pelatihan itu, saya bersama tim yang terdiri dari 9 kader banteng militan berdiskusi dan sharing terkait langkah-langkah ke depan yang perlu dilakukan pasca pelatihan ini, termasuk untuk memenangkan Pilkada di NTT,” ungkapnya.

Tentang figur Calon Wakil Gubernur yang tepat mendampingi dirinya, Ansy menyatakan Rapat Koordinasi ini menjadi media untuk menyerap aspirasi, mendengarkan masukan dan mempertimbangkan figur calon wakil gubernur.

“Saat ini, kami masih dalam fase mempertimbangkan sosok calon Wakil Gubernur,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan NTT Emelia Julia Nomleni menyatakan Rapat Koordinasi partai di Kupang akan dihadiri kader dari seluruh jenjang struktural partai. Mulai dari DPC, PAC, Ranting hingga Anak Ranting.

“Seluruh kader PDI Perjuangan, termasuk di NTT adalah petugas partai yang siap menjalankan tugas-tugas ideologis dari partai, dan rapat koordinasi ini untuk memantapkan kesiapan tersebut,” jelas Emelia.

Rapat Koordinasi ini akan dihadiri antara lain oleh Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Ketua Tim Pemenangan Pilkada PDI Perjuangan Adian Napitupulu, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Eksekutif PDI Perjuangan Deddy Sitorus, Tim Pemenangan Teritori Wilayah NTT untuk Pilkada 2024 Andreas Hugo Pareira, serta Anggota DPR RI, Herman Hery.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *