Terus Tingkatkan SDM Gapensi Gresik Siap Berikan Kemanfaatan Untuk Masyarakat

Loading

GRESIK (independensi.com) – Musyawarah cabang (Muscab) VIII, dengan mengusung tema “Bersama Gapensi Pacu Perubahan dan Percepatan Ekonomi Menuju Indonesia Emas 2045” digelar Badan Pimpinan Cabang (BPC) Gabungan Pengusaha Konstruksi Indonesia (Gapensi) Kabupaten Gresik, Jawa Timur, di salah satu hotel di wilayah setempat. 

Ketua BPC Gapensi Gresik Khoirul Aman Makhrudy, mengatakan Muscab ke VIII BPC Gapensi dilakukan untuk memilih pengurus baru periode 2024-2029.

“Saya berharap di kepengurusan Gapensi yang baru agar tetap ditekankan peningkatan sumber daya manusia (SDM) untuk sertifikat badan usaha (SBU). Karena regulasi sering berubah, banyak aturan baru jasa konstruksi,” ujarnya, Rabu (10/7).

Ia juga berharap pegurus Gapensi baru memiliki misi sosial, memberikan bantuan kepada korban bencana. Seperti, banjir, pemberian sembako, bantuan air bersih saat musim kemarau, santunan yatim di sekitar kantor dan lainnya.

“Tak kalah pentingnya agar terus melakukan sertifikasi keahlihan, melakukan kerja sama dengan jasa konstruksi di Dinas Cipta Karya Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DCKPKP) agar dalam berkegiatan tidak menyimpang sesuai dengan rambu,” tuturnya.

“Semoga keberadaan Gapensi Gresik, ada manfaatnya untuk masyarakat dan barokah” tandasnya.

Sementara, Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani mengaku bersyukur karena dalam perjalanannya selama 3 tahun kepemimpinannya mampu bekerjasama dengan Gapensi hingga terjalin hubungan yang sangat baik.

“Sinergitas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik dengan Gapensi, sudah bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Karena, banyak torehan keberhasilan pembangunan yang terwujud.

Misalnya, pembangunan Kantor MUI (Majelis Ulama Indonesia) dan Rumah Sakit Sehati, Masjid KH Robbach Maksum serta sejumlah proyek pembangunan infrastruktur di beberapa wilayah Kabupaten Gresik,” tuturnya. (Mor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *