Paramitha Dan BKKBN Berupaya Cegah Stunting Di Brebes

Loading

Brebes- Anggota DPR RI asal Brebes, Paramitha Widya Kusuma menyatakan, permasalahan stunting menjadi ancaman serius bagi anak-anak Indonesia, termasuk Brebes.

Karena itu, Paramitha menegaskan diperlukan sehingga diperlukan gotong royong semuaa stakeholders untuk menanggulangi ancaman stunting di Brebes.

Demikian diungkapkan Paramitha saat menggelar Sosialisasi Penurunan Stunting di Kecamatan Jatibarang dan Songgom, Brebes, baru-baru ini.

Sosialisasi ini digelar Paramitha bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN)

“Stunting bukan sekedar angka, terutama di Brebes, persentase stuntingnya merupakan yang paling tinggi di Jawa Tengah,” ungkap Paramitha.

“Pencegahan stunting ini tidak hanya tugas para Ibu, peran Bapak sebagai kepala keluarga juga harus mengupayakan bagaimana kesehatan anggota keluarganya terjamin,” tambah kader PDI Perjuangan itu.

Paramitha mejanjutkan, upaya memerangi stunting perlu dilakukan secara terintegrasi. Karena itu, dirinya menggandeng BKKBN untuk gencar melakukan sosialisasi pencegahan stunting hingga ke desa-desa.

Paramitha berharap sosialisasi ini terus dilakukan sehingga mampu meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat serta memberikan asupan gizi yang baik pada anak.

“Saya bersama BKKBN akan terus berupaya melakukan pencegahan stunting kepada masyarakat Brebes,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *