Candra Wijaya dan Liliyana Natsir. (Ist/Instagram Candra Wijaya)

Ganda Campuran Olimpiade Berikan Motovasi

Loading

SERPONG (Independensi.com) – ganda campuran peraih medali emas Olimpiade Brasil 2016, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir mengapresiasi kejuaraan bulutangkis khusus ganda bertajuk 12th Yonex-Sunrise Doubles Special Championships 2024 Presented by Candra Wijaya ini. Kendati kedatangan Tontowi dan Liliyana tidak bersamaan, namun kedua olimpian ini hadir untuk memberikan dukungan bagi para peserta maupun Candra Wijaya sebagai penyelenggara beserta perangkat pertandingan di turnamen ini.

“Jaman saya tidak ada turnamen seperti ini. Jadikan turnamen Yonex-Sunrise Doubles Special Championships 2024 untuk mengasah kemampuan dan menjadi salah satu bagian untuk menjadi pebulutangkis nomor ganda yang terbaik,” ujar Liliyana yang akrab disapa Butet, Kamis (5/9/2024).

Lebih jauh Butet berharap, untuk pemain ganda campuran dan ganda putra Indonesia saat ini punya banyak lapisan pemain. Namun demikian, seiring berjalan waktu diperlukan bibit-bibit pemain ganda sebagai regenerasi. Melalui turnamen seperti yang dilakukan Candra Wijaya ini diharapkan bermunculan pemain berbakat masa depan.

“Semoga turnamen ini dapat berlangsung secara berkesinambungan untuk menghadirkan pemain-pemain bulutangkis nomor ganda masa depan. Untuk para peserta, carilah pengalaman bertanding dan berlatihlah dengan serius demi meraih prestasi terbaik. Untuk ko Candra, semoga turnamen ini terus ada setiap tahun dan semakin banyak sponsor yang mendukung,” ujar Butet.

Hal senada disampaikan Tontowi yang melihat turnamen khusus ganda sangat diperlukan untuk menambah kesempatan bertanding para pebulutangkis ganda. Selain itu, Owi sapaan akrab Tontowi ini berharap, kegiatan seperti ini menginspirasi pihak lain dan sponsor untuk menggelar turnamen yang sama.

“Untuk nomor ganda campuran dan ganda putra Indonesia saat ini cukup bagus karena ada regenerasi. Secara fisik, tehnik dan mental bertanding sudah cukup tinggal maksimalkan pengembangan diri. Kejuaraan seperti ini harus terus berlanjut agar pembibitan pemain tetap terjaga dan diharapkan ada pihak lain yang menggelar turnamen seperti ini. Jadi atlet punya program bertanding yang lebih banyak lagi,” ungkap Owi, Rabu (4/9/2024).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *