Pemain Real Sociedad, Willian Jose, merayakan golnya ke gawang FK Vardar pada penyisihan Grup L Liga Europa di Filip II Arena, Skopje, Makedonia, Jumat (20/10/2017) dini hari WIB. (AFP)

Sociedad Pesta Gol

JAKARTA (IndependensI.com) – Real Sociedad pesta gol ke gawang FK Vardar pada penyisihan Grup L Liga Europa di Filip II Arena, Skopje, Makedonia, Jumat (20/10/2017) dini hari WIB.

Setengah lusin gol dilesakkan klub Liga Spanyol itu ke gawang tim tuan rumah. Willian Jose paling produktif dengan mempersembahkan empat gol.

Mikel Oyarzabal membuka keran gol sekitar 12 menit selepas kick-off. Selanjutnya, Jose menggempur gawang Vardar dengan golnya di menit 34, 42, 55, dan 59. Di detik-detik akhir pertandingan, Sociedad menegaskan dominasinya dengan gol Alberto de la Bella.

Meski menang besar, Sociedad belum mampu merebut puncak klasemen sementara Grup L. Zenit St Petersburg masih menjadi penguasa tunggal, dengan nilai maksimal sembilan poin, usai mengalahkan Rosenborg 3-1 di Arena St Petersburg, Rusia.

Ketiga gol tim tuan rumah diborong Emiliano Rigoni. Pemain asal Argentina itu langsung bikin gol saat pertangan belum genap satu menit. Rigoni kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit 68. Dia melengkapi hat-trick di menit 75. Rosenborg memperkecil kekalahan lewat gol balasan Pal Andre Helland di menit 88.

Sociedad menempati urutan dua dengan enam poin. Rosenborg di peringkat tiga dengan tiga poin. Dasar klasemen dihuni Vardar yang belum meraih angka.