Arthur Weber (kiri) bersama Ketua Umum PP Pelti, Rildo Ananda Anwar. (Iat/Dwi Ari Setyadi)

Weber Juarai Tenis MedcoEnergi

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Petenis Perancis, Arthur Weber (30) keluar sebagai juara tunggal MedcoEnergi International Tennis Championships 2022 yang berlangsung di lapangan tenis Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (30/10/2022). Weber menang atas unggulan ketujuh, Thomas Fancutt dari Australia straight set 7-6(9) 7-6(9).

“Tentu saja gembira, bisa merebut gelar juara tunggal di Jakarta. Apalagi ini piala pertama selama karir. Semua menyenangkan selama di sini,” ujar Weber usai laga pamungkas. Masuk ke ajang berhadiah total 25.000 dollar AS atau sekitar Rp 400 juta ini dengan peringkat 913 dunia, Weber sama sekali bukanlah favorit juara.

Namun, petenis kidal ini langsung mengirim sinyal bahaya tatkala membuat tak berdaya unggulan teratas di babak pertama. Andalan tuan rumah, Muhammad Rifqi Fitriadi pun merasakan keuletan Weber di babak kedua, 16 besar. “Semoga hasil turnamen pekan ini bisa menginspirasi petenis Indonesia, bahwa non unggulan pun bisa juara,” ucap Ketua Umum PP PELTI, Rildo Ananda Anwar yang menyaksikan laga final.

Sebelumnya, Weber mengemas gelar juara bersama Fancut dengan menghentikan harapan kemenangan unggulan kedua Fajing Sun (China)/Seita Watanabe (Jepang) melalui rubber set dengan penentu tie break to ten, 4-6 6-3 [10-6], Sabtu (29/10/2022).

Dukungan Ganda

Sementara itu dari persiapan Munas PP Pelti 2022, hanya ada satu bakal calon Ketua Umum PP PELTI 2017-2022 yang memenuhi persyaratan. Munas PP Pelti digelar di Hotel Sultan, Jakarta pada untuk maju di Munas, 18-20 November 2022.

Hasil verifikasi Tim Penjaringan dan Penjaringan, ada surat dukungan ganda dari 3 (tiga) Pengprov. Masing-masing kubu mengklaim didukung oleh 20 Pengprov (Rildo) dan 17 (Prof. Eddie).