Ketua Umum PP Pelti, Nurdin Halid menyerahkan secara simbolis sertifikat penghargaan ITF Tournament Recognition 2024 kepada Susan Soebakti di Jakarta, Senin (7/10/2024). (Ist/Dwi Ari Setyadi)

Sportama ITF J30 Jakarta Raih Penghargaan

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Turnamen tenis Sportama International Junior Championship kembali bergulir di lapangan hard court The Sultan Hotel & Residence Jakarta, 7 – 12 Oktober 2024. Selain wakil tuan rumah Indonesia, petenis dari 12 negara ikut serta meramaikan ajang resmi kalender kompetisi ITF World Tennis Tour Juniors level J30 ini.

Para petenis datang dari Singapura, Malaysia, Thailand dan Filipina serta Hongkong, Taiwan, Jepang, Korea Selatan, India dan China, juga Australia dan Amerika Serikat. “Terimakasih kepada semua pihak yang mendukung terselenggaranya kembali turnamen ITF J30 Jakarta Sportama International Junior Championship 2024,” ucap Susan Soebakti selaku Direktur Turnamen, Senin (7/10/2024).

Penyelenggaraan Sportama ITF J30 tahun ini menjadi istimewa karena turnamen ini berhasil memboyong penghargaan ITF Tournament Recognition 2024. “Saya sangat gembira menerima ITF Tournament Recognition Award ini. Tapi tentu saja, ini adalah buah kerja keras semua pihak baik itu petenis maupun pelatih serta perangkat pertandingan dan juga sponsor dan Pelti selaku induk organisasi yang senantiasa mendukung kelangsungan turnamen internasional ini,” tutur Susan.

Dari laman ITF, penghargaan ini diberikan kepada event yang berhasil memuaskan setiap orang yang terlibat, terutama para petenis yang bertanding. Turnamen harus memenuhi tiga kriteria yang ditetapkan ITF, yaitu kepuasaan petenis, peninjauan pengawas turnamen, serta kedisplinan asosiasi nasional setempat. Kesuksesan turnamen tidak dinilai lewat banyaknya petenis yang ikut serta, namun seberapa puas mereka bertanding.

“Apresiasi kepada Sportama yang tak pernah lelah memajukan tenis Indonesia melalui turnamen tenis level internasional. Secara khusus, saya mengapresiasi kerja keras dengan standar tinggi dari Ibu Susan Soebakti dan tim sehingga ITF memberikan penghargaan ini,” sambut Ketua Umum PP Pelti 2024 – 2028, Nurdin Halid.

Dalam sejarah tenis nasional, Sportama International Junior Championship ini menjadi turnamen di Indonesia yang meraih penghargaan ini. ITF Tournament Recognition Award ini seperti menjadi pengakuan atas kiprah Susan Soebakti di blantika tenis Indonesia dalam kurun waktu lebih dari 20 tahun. Tak kurang dari 60 event internasional telah hadir sejak Arek Suroboyo ini memimpin Pelti Balikpapan dua periode, mulai 2001. “Jadi, tidak salah kalau Ibu Susan duduk sebagai Ketua Komite Turnamen Tenis PP Pelti saat ini,” imbuhnya.

Sementara itu, dua petenis junior andalan Indonesia memuncaki daftar unggulan Sportama ITF J30 Jakarta ini. Ahmad Fauzan, peringkat 746 dunia junior menjadi seeded pertama tunggal putra. Sedangkan Mischka Sinclaire Goenadi (ITF Junior 474) menempati posisi unggulan teratas single putri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *