SUDIRMAN FESTIVAL 2024 Digelar ANAK SERDADOE 18-20 Oktober 2024

Loading

Denpasar (Independensi.com) – Dengan menanamkan semangat bela negara sejak dini, kita tidak hanya menghasilkan warga negara yang patriotik dan peduli, tetapi juga membangun fondasi yang kuat bagi kemajuan dan keberlanjutan negara ini. Untuk itulah Komunitas Anak Serdadoe Inovatif dan Kreatif (ASIK) menggelar SUDIRMAN FESTIVAL 2024 pada 18-20 Oktober 2024.

Dengan koordinasi yang baik dengan Kodam IX Udayana dan KOREM 163 Wirasatya serta segenap unsur komponen di setiap angkatan, kegiatan yang menggaungkan semangat perjuangan dari pahlawan I Gusti Ngurah Rai dalam mempertahankan setiap jengkal tanah Bali dari penjajah Belanda.

“Intinya Setiap kegiatan lomba harus selalu bertemakan kebangsaan, kami ingin menebarkan virus Bela Bangsa kepada masyarakat terutama kaum millenial di Bali,” kata Ketua Komunitas Anak Serdadoe Inovatif dan Kreatif (ASIK) Tonny Kushartanto, SS.

Lomba lari Ngurah Rai Fun Run 2 akan menjadi lomba yang paling banyak diminati masyarakat dan anggota TNI karena terbukti dari antusiasme dan animo registrasi pendaftaran sudah mencapai target 60 persen dari kuota yang tersedia, “Disamping dapat menjadi salah satu bagian dari upaya memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, lomba ini juga menyediakan berbagai hadiah yang cukup menarik berupa Sepeda listrik dan hadiah lainnya,” tambah Tonny.

Sebelumnya, Lomba lari Ngurah Rai Fun Run 1 telah sukses diselenggarakan di SideWalk Jimbaran pada bulan September 2019 silam yang banyak mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak.

“Segala hal terkait persiapan rute lomba, perijinan, penyediaan sarana toilet dan petugas kebersihan sudah dipersiapkan dengan matang,” kata Tonny.

Pihaknya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu koordinasi dan kesiapan pelaksanaan acara secara keseluruhan.

Parade Busana Pahlawan Terbanyak SUDIRMAN FESTIVAL 2024 menjadi suatu hal belum pernah dilakukan dimanapun sebelumnya di Indonesia juga akan mendapatkan penghargaan dari Rekor MURI.

Lomba menyanyikan Lagu Kebangsaan, Fashion Show, Lomba Panco, Stang Up Comedy, Senam Zumba Patriotik, Kontemporer Dance, Lomba Puisi Kebangsaan, Lomba Band dan penampilan DJ Mahesa serta Artis Barbie Kumalasari hingga Bazaar PASAR UMKM Bali akan memeriahkan SUDIRMAN FESTIVAL 2024.

Hadirnya sebanyak 110 UMKM juga akan membuka peluang ekonomi rakyat serta membuka sebagai salah satu upaya pemulihan ekonomi pasca Covid-19.

Senam Massal AW S3 yaitu gerakan senam yang diciptakan oleh Andrie Wongso (motivator) berupa gerakan senam untuk pencegahan dan penyembuhan sakit di seputar persendian lutut, pencegahan osteoporosis dan pengapuran tulang, serta memelihara kesehatan fisik yang prima juga akan ditampilkan pada pelaksanaan hari ke 3.

Pihaknya juga memohon pengertian dan permakluman kepada masyarakat pengguna jalan atas ketidaknyamanan selama pelaksanaan kegiatan pada 18-20 Oktober 2024. (hd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *