Partai Koalisi Pendukung Jokowi Belum Bahas Jatah Kursi Pimpinan MPR

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate mengatakan, hingga saat ini partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) pendukung Joko Widodo- Ma’ruf Amin belum membahas mengenai jatah kursi pimpinan MPR periode 2019-2024. Menurutnya, keputusan soal pimpinan MPR akan ditentukan secara musyawarah mufakat oleh seluruh partai koalisi.

“Tetapi ada di AKD, harus menyusun alat kelengkapan DPR, terkait dengan itu kami koalisi Indonesia kerja akan berembuk dan kami tentu sebagaimana soliditasnya yang selama ini terjaga dengan baik, kita akan ambil keputusan melalui musyawarah untuk mufakat,” katanya, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Plate mengatakan pembahasan paket pimpinan MPR masih sangat dinamis. Sampai saat ini, NasDem masih membahas paket tersebut dengan sejumlah pihak termasuk calon anggota baru Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

“Nah itu sedang berjalan, saya kira jangan dulu disampaikan. Anggota DPD itu ada 136 orang ada banyak jadi kan banyak, butuh banyak hari untuk bicara,” ungkapnya.

Terkait siapa yang akan menjabat dari NasDem, Plate belum bisa memastikan. Dia menuturkan masih banyak waktu untuk memilih calon yang terbaik untuk duduk di pimpinan MPR.”Kalau (soal nama dari NasDem) itu adalah, itu nanti masih lama masih bulan Oktober,” ucapnya. (dan)