Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu

Calon Menantu Jokowi, Anak Medan Lulusan IPB

JAKARTA (IndependensI.com) – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akan segera menikahkan putrinya, Kahiyang Ayu. Calon menantu Jokowi adalah Bobby Afif Nasution, anak Medan lulusan Institut Pertanian Bogor (IPB).

Kahiyang telah menerima lamaran Bobby. Selanjutnya, sepasang kekasih itu akan melangsungkan pernikahan di Medan, Sumatera Utara pada November 2017 mendatang.

Bobby adalah laki-laki keturunan Mandailing, Sumatera Utara. Keduanya bertemu saat bersamas-sama menuntut ilmu di program Magister Manajemen IPB.

Bobby, kelahiran Medan, 5 Juli 1991, adalah anak ketiga dari tiga bersaudara pasangan Erwin Nasution (almarhum) dan Ade hanifah Siregar.  Kakak sulungya bernama Poppy Dewinta Mayang Sari Nasution. Adiknya bernama Inge Amalia Nasution.

Sejumlah sumber menyebutkan Bobby tamat dari SD Muhammadiyah 2 Pontianak pada 2003. Dia kemudian melanjutkan sekolahnya di SMP Negeri 22 Bandar Lampung, lulus pada 2006. Pada 2009, Bobby lulus dari SMA Negeri 9 Bandar Lampung.

Bobby meraih gelar sarjana strata satunya di IPB dengan berkuliah di Jurusan Agribisnis, Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB, lulus pada 2014.

Putra mantan Dirut PTPN IV itu dikenal sebagai penggemar olahraga terutama sepakbola. Dia pernah menjadi manajer klub sepakbola Medan Jaya.