Romelo Lukaku

Lukaku Langsung Unjuk Gigi

Loading

SALT LAKE CITY (IndependensI.com) – Romelu Lukaku langsung unjuk gigi bersama klub barunya, Manchester United. Pemain yang pekan lalu pindah dari Everton dengan transfer 75 juta pound itu mencetak satu gol dalam kemenangan 2-1 MU atas Real Salt Lake pada laga persahabatan di Salt Lake City, Utah, AS, Selasa (18/7/2017) pagi WIB.

Lukaku mempersembahkan gol perdananya untuk “Setan Merah” di menit 38. Pemain asal Belgia itu dengan cekatan memanfaatkan umpan silang Henrikh Mkhitaryan.

Penyerang berusia 24 tahun itu juga berperan dalam gol penyeimbang MU di menit 29 yang dihasilkan Mkhitaryan. Sebelumnya, Salt Lake unggul lebih dulu melalui gol Luis Silva.

Lukaku memaksimalkan kekuatan dan fisiknya untuk menembus pertahanan tim tuan rumah. Dia memberikan bola ke arah Jesse Lingard yang kemudian diselesaikan Mkhitaryan.

Pelatih Salt Lake, Mike Petke, mengganti seluruh pemainnya saat pertandingan baru berlangsung sekitar 30 menit. Kebijakan tersebut diambil karena Petke mengutamakan pertandingan Liga Utama AS (MLS) di Portland, Rabu (19/7/2017). Perubahan komposisi itu dimanfaatkan MU untuk melancarkan serangan balasan.

Di babak kedua, Jose Mourinho menurunkan tim MU yang berbeda. Marcus Rashford dan Anthony Martial dipasang sebagai pemimpin serangan.

MU dijadwalkan menjalani serangkaian laga uji coba dalam tur pramusim di AS. Berikutnya, United akan menghadapi Manchester City di Houston, Kamis (20/7/2017).