Ilustrasi (Istimewa)

Serena/Mentari Tembus Delapan Besar

JAKARTA (IndependensI.com) – Ganda putri Serena Kani/Pitha Haningtyas Mentari mencatat sukses dengan terus melaju ke babak perempat final Asia Junior Championships 2017. Keduanya mengalahkan pasangan Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard, dengan skor 21-16 dan 21-19.

“Game pertama menang angin, jadi lawan banyak melakukan kesalahan sendiri. Terus kitanya berani menyerang. Di game kedua, kami keserang duluan, terus malah jadi panik sendiri, jadi ketat juga. Mereka bagus di bola bagian kanannya,” kata Mentari seperti dikutip dari rilis Humas PP PBSI, Kamis (27/7).

Serena/Mentari tampil kompak meski baru berpasangan di turnamen ini. Keduanya mengaku terus menjalin komunikasi di lapangan dalam menghadapi lawannya tersebut. Di perempat final, Serena/Mentari masih menunggu lawan antara unggulan satu asal Korea, Kim Min Ji/Ah Yeong Seong dan Xuanxuan Liu/Yuting Xia dari Tiongkok. Melihat kekuatan di atas kertas, Serena/Mentari berpeluang untuk bertemu Kim/Ah.

“Kami mainnya harus lebih berani lagi dan lebih safe lagi. Kami sama-sama pernah ketemu pasangan Korea itu, tapi saya sama pasangan lain, dia (Pitha Haningtyas Mentari) juga sama pasangan lain. Mereka kuat, jadi harus tahan reli dan berani capek di lapangan,” kata Serena. “Targetnya main bagus dulu aja, karena kami kan baru pertama kali pasangan. Kalau melihat peluang pasti ada, asal punya kemauan. Karena kan nggak ada yang nggak mungkin,” lanjut Serena.

Selain Serena/Mentari, ganda putri juga meloloskan Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto. Mereka menang usai berhadapan dengan wakil Thailand Sararat Chueboca/Thunyathorn Thamnopakao, 21-17 dan 21-16. Indonesia berpeluang menambah wakil ganda putrinya di perempat final melalui pasangan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Agatha/Fadia akan berhadapan dengan Leung Sze Lok/Wong Hiu Ching, Hong Kong.