Gianluigi Buffon
Lionel Messi (dari kiri) bersama Gianluigi Buffon dan Ronaldo. (foto istimewa)

Ronaldo Disebut Jadi Iklan Terbaik untuk Sepak Bola Italia

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Kiper veteran Juventus, Gianluigi Buffon, mengaku tak terkejut jika Cristiano Ronaldo bergabung dengan Juventus.

Buffon malah senang jika Ronaldo mau bermain untuk mantan klubnya. Buffon bisa dibilang sebagai ikon Si Nyonya Tua yang sekarang telah pergi karena menerima pinangan Paris Saint Germain.

Jadi wajar jika Buffon sangat senang jika Ronaldo bisa menjadi bangian dari bekas klubnya. “Saya tak terkejut melihat Ronaldo di Juventus. Itu membuat saya senang, sebab Juventus memerlukan pemain kelas dunia, menemukan idola baru dan memujanya,” ucap Buffon kepada Sky Sports, Selasa (09/07/2018).

Soal kualitas Ronaldo, Buffon sudah kenyang sekali bagaimana harus mengantisipasi aksi pemain nasional Portugal itu di dua musim terakhir Liga Champions. Musim lalu, Ronaldo menjadi mimpi buruk buat Buffon yang menjebolnya tiga kali.

“Aksi Ronaldo itu tidak menganggu saya. Yang menganggu saya itu dua gol yang dicetak di final dan yang dibuat musim lalu,” candanya.  “(Kedatangan Ronaldo) akan jadi iklan terbaik untuk sepak bola Italia,” tutup Buffon.(BM/ist)