Pelatih golf Alga Topan (kanan) bersama Ida Ayu Melati (kiri) dan Rivani Adelia, dua pegolf putri Indonesia di SEA Games 2017.

Indonesia Raih Dua Medali Golf

JAKARTA (IndependensI.com) – Kontingen Indonesia meraih dua medali dari cabang golf SEA Games 2017.

Tim putra meraih medali perunggu setelah mengalahkan Filipina 2-1 pada perebutan tempat ketiga nomor beregu di the Mines Golf and Country Club, Selangor, Malaysia, Sabtu (26/8/2017). Medali itu menjadi hadiah hiburan setelah gagal total di nomor perorangan.

Naraajie Emerald mengalahkan Luiqi Paolo Wong dengan skor 1-up. Jonathan Wijono unggul 5 dan 4 atas Carl Jano Corpuz. Kevin Caesario Akbar gagal melengkapi dominasi Indonesia atas Fipilina setelah dikalahkan Ruperto Zaragosa dengan Skor 5 dan 4.

Medali emas direbut tim Singapura yang menang atas Thailand lewat play-off. Kemenangan ini mengakhiri paceklik gelar Singapura di cabang golf yang sudah berlangsung 28 tahun.

Di nomor beregu putri, Indonesia akhirnya harus puas dengan medali perak. Di final, kontingen Merah Putih harus mengakui keunggulan Thailand 0-2.

Tatiana Wijaya dikalahkan Atthawa Thitikul dengan skor 7 dan 6. Ida Ayu Melati ditundukkan Thitapa Pakdeesettakul denan skor 2 dan 1.

Tuan rumah Malaysia mendapatkan perunggu setelah mengalahkan Filipina lewat play-off.