Petenis AS, Sloane Stephens, merayakan kemenangan atas rekan senegaranya, Venus Williams, pada semifinal tunggal putri US Open 2017 di Billie Jean King National Tennis Center, New York, Jumat (8/9/2017) pagi WIB.

Stephens Tumbangkan Venus dan Maju ke Final

JAKARTA (IndependensI.com) – Sloane Stephens menumbangkan Venus Williams pada semifinal tunggal putri US Open di Billie Jean King National Tennis Center, New York, Jumat (8/9/2017) pagi WIB. Stephens menang dalam duel sesama petenis Amerika Serikat itu dengan skor 6-1, 0-6, 7-5.

Hasil ini adalah pencapaian terbaik Stephens di ajang Grand Slam. Sebelumnya, dia hanya mampu mencapai semifinal Australian Open 2013. Di partai puncak, Stephens akan menghadapi pemenang duel CoCo Vandeweghe dan Madison Keys, untuk memperebutkan hadiah utama US$3,7 juta.

“Saya harus kerja keras dan berusaha mengejar setiap bola dan sekarang saya bisa berada di tahap ini. Butuh banyak perjuangan dan kegigihan,” kata petenis yang baru Juli lalu bertanding lagi setelah istirahat 11 bulan karena cedera kaki kiri.

Dia hanya berada di peringkat 957 dunia pada Juli 2017 ketika rangkaian turnamen di hardcourt dimulai. Dari 16 pertandingan terakhirnya, Stephens mampu meraih 14 kemenangan. Dalam periode itu, dia lolos ke semifinal turnamen di Toronto dan Cincinnati. Stephens berakhir mengumpulkan US$310.000 musim ini.

Berhasil menyingkirkan juara Grand Slam tujuh kali adalah sesuatu yang sulit dibayangkan Stephens sebelumnya. Apalagi Venus berambisi juara setelah terakhir kali masuk final tunggal putri di US Open 2002.

“Saya kehabisan kata-kata untuk menggambarkan apa yang saya rasakan,” kata Stephens.

“Luar biasa. Saya tidak tahu bagaimana saya bisa berada di sini. Seperti Anda, saya juga tidak percaya. Tapi ini semua adalah buah dari kerja keras,” ujarnya.

Stephens kini menempati peringkat 83 dunia. Dia menjadi finalis berperingkat paling rendah setelah Justine Henin dan Kim Clijsters. Pada 2010, Henin masuk final Australian Open tanpa peringkat dunia. Pada 2009, Clijsters berhasil menjuarai US Open meski sama sekali tidak diunggulkan karena tanpa peringkat dunia.

One comment

Comments are closed.