Petenis AS, Madison Keys, meluapkan kegembiraan usai mengalahkan rekan senegaranya, CoCo Vandeweghe, pada semifinal tunggal putri US Open 2017 di Billie Jean King National Tennis Center, New York, Jumat (9/8/2017) pagi WIB. (AFP)

Final Sesama AS, Keys Hadapi Stephens

JAKARTA (IndependensI.com) – Final tunggal putri US Open 2017 mempertemukan dua petenis tuan rumah, Sloane Stephens dan Madison Keys.

Stephens melangkah ke partai puncak usai menyingkirkan petenis Amerika Serikat lainnya, Venus Williams di Billie Jean King National Tennis Center, New York, Jumat (8/9/2017) pagi WIB. Keys menyusul maju ke final setelah mengalahkan CoCo Vandeweghe, juga asal AS, dengan skor 6-1, 6-2 dalam waktu 66 menit.

Perang saudara di final tunggal putri US Open pada Sabtu (9/9/2017) besok adalah yang pertama kalinya dalam 15 tahun. Terakhir kali hal seperti itu terjadi ketika Serena Williams mengalahkan kakaknya, Venus, pada 2002.

Stephens Tumbangkan Venus dan Maju ke Final

Keys tidak percaya bisa masuk final untuk memperebutkan hadiah utama sebesar US$3,7 juta. “Rasanya tidak nyata. Saya masih gemetaran,” kata petenis yang hanya menjadi unggulan ke-15 itu.

“Saya bermain cukup bagus, hanya itu yang bisa saya katakan sekarang. Banyak hal melintas di pikiran saya sekarang. Saya kesulitan menemukan kata-kata untuk menggambarkan perasaan saya,” ujar Keys.

Stephens dan Keys berteman dan satu tim di regu AS untuk turnamen Fed Cup. Keduanya akan saling berhadapan di Stadion Arthur Ashe. Pertandingan itu menjadi ajang terbesar buat Stephens dan Keys.

“Saya sudah lama mengenal dia. Dia adalah salah satu sahabat baik saya sepanjang turnamen. Saya suka dia setengah mati. Tidak mudah bermain melawan sahabat,” kata Stephens.