Wow…Nikmatnya Sop Kepala Ikan Denpasar

Loading

KUTA,BALI (IndependensI.com) – Berburu kuliner kini menjadi trendy di hampir semua kota dan daerah. Makanan khas daerah menjadi pilihan bagi penikmat kuliner. Salah satu kuliner di Bali menawarkan sop ikan yakni sop kepala ikan Denpasar.

Dari namanya pastilah sop kepala ikan ini menggunakan bumbu atau rempah ciri khas Bali. Maka Sop Kepala Ikan Denpasar pun kini dicari penikmat kuliner kalau bepergian ke Bali, khususnya di kota Denpasar. Lokasinya juga sangat strategis yakni di sebuah mall yang cukup ternama pulau Dewata tersebut.

Alasan memilih Beachwalk shopping Mall sebagai salah satu gerai ‘Sop Kepala Ikan Denpasar’ karena menurut pengamatan mal inilah yang paling ramai dikunjungi orang, Dan tak ada satupun hidangan menu ‘Salmon Goreng Sambal Matah’ di kawasan ini yang dapat dinikmati dengan harga terjangkau.

Hal tersebut dikemukakan oleh Lukito S. Pengelola Gerai Sop Kepala Ikan Denpasar yang berada di EAT and EAT Food Court, BeachWalk Shopping Mall lantai 3, “Kami sajikan beberapa menu ikan laut dengan rasa dan resep bumbu Bali yang menggugah selera,” tuturnya.

Menurut Lukito, Pihaknya mau memberikan kabar baik pada pengunjung mal bahwa harga menu ‘Salmon Goreng Sambal Matah’ di tempatnya tidaklah mahal, “Hanya Rp 45.000 + Nasi Putih dan memiliki rasa yang pasti disukai penggemar sea food terutama ikan laut,” terangnya.

Lokasi yang strategis menghadap laut dan bisa menyaksikan sunset (matahari tenggelam) sambil menyantap Ikan Ekor Kuning Goreng, Mackarel Goreng Bumbu Kuning dan Sop Kepala Ikan Baramundi ditambah dengan Tumis Kacang Panjang yang menyegarkan memang patut untuk dicoba.

“Segmentasinya pengunjung lokal yang kepingin makan dengan harga hemat namun dengan cita rasa yang tinggi, terutama pengunjung yang sehabis berbelanja di mal, walau tak jarang wisatawan mancanegara mampir bahkan menjadi pelanggan setia kami,” ujar Lukito.

Sop Kepala Ikan Denpasar memiliki penyeleksian yang ketat dalam memilih ikan yang segar dan bumbu dan rempah-rempah yang bermutu tinggi, sehingga dipastikan aman untuk dikonsumsi, “satu hal penting, Ikan yang kami sajikan tidak memiliki bau amis sama sekali karena kami mempunyai cara pengolahan yang baik,” pungkas pria penggemar motor Harley Davidson ini. (hd)