Lionel Messi

Messi Perpanjang Rekor 100 Persen Barcelona

JAKARTA (IndependensI.com) – Lionel Messi memperpanjang rekor kemenangan 100 persen Barcelona di Liga Spanyol musim ini.

Barca memantapkan posisinya di puncak klasemen sementara La Liga 2017-2018 dengan mengalahkan Eibar 6-1 di Camp Nou, Barcelona, Selasa (19/9/2017) malam waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. Messi mempersembahkan empat gol. Paulinho dan Denis Suarez masing-masing menyumbang satu gol.

Berkat kemenangan besar itu, Barca unggul tujuh poin atas rival abadinya, Real Madrid. “El Real” baru akan bermain pada Rabu (20/9/2017) malam nanti dengan menjamu Real Betis di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid.

“Messi bikin empat gol bukan berita baru,” kata pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, setelah Messi mengemas hat-trick ke-43 sepanjang kariernya.

“Dia telah melakukannya di banyak pertandingan. Terus mengulanginya lagi adalah hal yang paling sulit,” ujarnya.

“Dia adalah pemain yang luar biasa. Saya sudah kehabisan kata-kata untuk menggambarkan kehebatannya,” kata Valverde.

Messi memainkan peran sentral setelah Valverde melakukan rotasi total di dalam timnya. Messi dapat tugas lebih berat dengan Luis Suarez duduk di bangku cadangan. Valverde mengganti enam pemain dibanding tim yang menang 2-1 di Getafe akhir pekan lalu.

Messi membuka keran gol lewat eksekusi penalti di menit 21 setelah Nelson Semedo ditatuhkan pemain Eibar, Alejandro Galvez. Paulinho, yang dibeli seharga 40 juta euro dari Guangzhou Evergrande, mencetak gol kedua Barca dengan memanfaatkan sepak pojok Denis Suarez sekitar tujuh menit jelang istirahat. Paulinho juga berperan dalam terciptanya gol ketiga yang dihasilkan Denis Suarez.

Eibar memperkecil ketertinggalan lewat gol Sergi Enrich. Celah di lini belakang Barca dimanfaatkan Enrich untuk memaksimalkan umpan David Junca.

Tidak lama berselang, Messi mengembalikan keunggulan tiga gol tim tuan rumah. Bintang Argentina itu dengan tenang menuntaskan serangan lewat tendangan terukur dari tepi kotak penalti.

Kolektor lima Bola Emas itu membukukan hat-trick di menit 60 dengan memaksimalkan operan Paulinho. Dia mengemas gol keempat, sekaligus gol ke-12 dalam delapan pertandingan musim ini, sekitar tiga menit sebelum laga usai. Gol itu dihasilkan lewat kerja sama satu-dua dengan Aleix Vidal.