Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman melakukan penanaman perdana tebu di Desa Tinabite, Kecamatan Rarowatu Utara, Kabupaten Bombana, Minggu (1/10/2017). (Ist)

Tanam Tebu Perdana di Bombana, Mentan: Varietas Unggul Tekan Impor Gula

JAKARTA (Independensi.com) – Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman menegaskan program penanaman tebu varietas unggul sangat penting demi mendongkrak produksi gula nasional.

Hal itu sekaligus bisa menutupi keran impor gula selama ini. “Kalau sudah ada tambahan produksi tebu, kita bisa mengurangi impor gula,” ujarnya.

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman Minggu (1/10/2017) melakukan penanaman perdana tebu di Tinabite, Kecamatan Rarowatu Utara, Kabupaten Bombana.

Penanaman Tebu unggul itu didampingi Presiden Direktur PT Jhonlin Batu Mandiri, Waka Polda Sultra Kombes Winarto, Kapolres Bombana AKBP Andi Adnan Safruddin, Forkopimda Kabupaten Bombana, dan seluruh jajaran Dandim Buton, Kejari Bombana.

Menurut Amran program penanaman tebu ini merupakan program nasional dan perintah Presiden Joko Widodo.

Terkait pabrik gula, kata Menteri, warga tidak perlu ragu karena pemerintah sudah bekerja sama PT Jhonlin Batu Mandiri yang merupakan pengusaha putra daerah.

Tak hanya itu menteri Amran menegaskan, kepada manajemen perusahaan agar memberdayakan warga lokal. “Kami minta warga untuk mendukungnya,” katanya. (Berbagai sumber/sindonews)