Aurum Oktavia Winata. (Istimewa)

Indonesia Siapkan Strategi

YOGYAKARTA (IndependensI.com) – Indonesia akan berhadapan dengan Tiongkok di perempat final Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017 di GOR AMongrogo, Yogyakarta, Kamis (12/10).  Indonesia pastikan tiket delapan besar setelah menangi laga play off grup H melawan Spanyol, sementara Tiongkok pastikan posisi setelah tampil sebagai juara grup G.

“Kondisi atlet sejauh ini baik, semua tidak ada apa-apa. Mudah-mudahan kondisi tetap prima. Siapapun yang diturunkan besok itu yang terbaik, menurut kebutuhan dan kecocokan head to head dengan lawan. Kami akan terus melihat dan memantau dari lawan-lawan yang akan dihadapi,” kata Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti seperti dikutip dari rilis Humas PP PBSI, Rabu (11/10).

Tak hanya itu, Susy dan para pelatih pun mulai mempersiapkan strategi pertandingan di lapangan. Susy juga mengatakan senantiasa waspada terhadap lawan tersebut. Apalagi Tiongkok bukanlah lawan mudah untuk dihadapi Indonesia. “Sudah masuk delapan besar, pasti semuanya merupakan tim terbaik dan secara kekuatan lebih merata. Siapapun lawannya kami siap. Kami akan melihat peluang sektor mana yang cukup besar, itu yang akan kami ambil. Contohnya kalau lawan Tiongkok, kelima sektor harus siap. Tapi kita juga harus melihat di sektor mana yang peluangnya lebih besar, makan di situ kita ambil. Strategi-strategi seperti itu yang akan kami bicarakan lagi dengan pelatih. Mudah-mudahan dengan persiapan matang, kami bisa lebih siap lagi, siapapun lawannya besok,” jelas Susy lagi.

Selain Indonesia dan Tiongkok, tim lain yang lolos ke perempat final ialah Korea, Perancis, Malaysia, India, Jepang dan Thailand.

Hasil Indonesia melawan Spanyol, Rabu (11/10).

(Ganda Putra) Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Jose Molares/Alvaro Vazquez: 21-12, 21-14
(Tunggal Putri) Aurum Oktavia Winata vs Sara Penalaver Pereira: 21-12, 21-17
(Tunggal Putra) Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu vs Alex Alcala Dominguez: 21-13, 21-11
(Ganda Putri) Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto vs Elena Andreu/Laura Santos: tidak dimainkan
(Ganda Campuran) Rinov Rivaldy/Angelica Wiratama vs Andres Martin/Paula Lopez: tidak dimainkan.